UEFA Konfirmasi Kenaikan Hadiah Liga Champions Musim Depan

Penulis: Demos Why
Sabtu 10 Feb 2024, 06:13 WIB
Trofi Liga Champions.

Trofi Liga Champions. (Foto: Fabrice Coffrini/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: UEFA telah mengonfirmasi adanya kenaikan senilai £400 juta untuk hadiah uang di Liga Champions yang mulai berlaku pada musim depan.

Manchester City hampir dipastikan akan tampil di Liga Champions [UCL] musim depan di mana peraih treble winners arahan Pep Guardiola tersebut saat ini berada di posisi kedua di Premier League. Manchester United sedang berjuang untuk mencapai empat besar di bawah arahan Erik ten Hag, saat ini terpaut empat poin di bawah Aston Villa.

Terdapat sebuah bonus finansial tambahan bagi City dan United jika mereka kembali lolos ke kompetisi antar klub elit Eropa dengan adanya kenaikan jumlah hadiah yang signifikan. Pada hari Rabu, diumumkan bahwa UEFA telah meningkatkan total hadiah uang untuk Liga Champions musim depan menjadi £2,1 miliar - peningkatan sebesar £400 juta dari angka saat ini.

Sementara itu, keberhasilan memenangkan UCL musim lalu yang akan selalu dikenang oleh para penggemar City, membuat klub mendapatkan pemasukan yang sangat besar. UEFA telah mengumumkan bahwa the Blues menerima hadiah uang sebesar £115 juta berkat perjalanan mereka hingga ke babak final.

Klub-klub di UCL mendapatkan pemasukan uang di setiap tahap kompetisi. Untuk setiap pertandingan yang dimenangkan atau seri, klub-klub menerima sejumlah uang tunai yang akan meningkat semakin jauh sebuah tim melaju, jadi hal itu yang menjadi alasan kenapa City mendapatkan jumlah sembilan digit.

Selain peningkatan hadiah uang, UCL juga akan berkembang dengan jumlah tim yang meningkat dari 32 menjadi 36 klub. Format baru ini akan menempatkan semua tim dalam satu klasemen liga, di mana pengundian akan dilakukan di awal untuk menentukan jadwal pertandingan.

Tim-tim sekarang akan memainkan delapan pertandingan grup, naik dari enam pertandingan biasanya. Babak penyisihan grup akan berlangsung dari bulan September hingga Januari, dan kita belum dapat melihat bagaimana hal ini akan mempengaruhi pertandingan-pertandingan lain di Inggris seperti Premier League, Piala FA dan Carabao Cup.

Artikel Tag: liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-konfirmasi-kenaikan-hadiah-liga-champions-musim-depan
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini