UEFA Konfirmasi Final Liga Europa Bisa Disaksikan Penonton

Penulis: Demos Why
Selasa 04 Mei 2021, 17:06 WIB
Trofi Liga Europa.

Trofi Liga Europa. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Europa: Federasi Sepakbola Eropa [UEFA] mengonfirmasi bahwa final Liga Europa musim ini sudah bisa dihadiri oleh penonton di dalam stadion. Namun ada syaratnya, apakah itu?

Akibat meluasnya pandemi virus corona di daratan Eropa di awal tahun 2020 yang lau, semua kompetisi di benua biru sempat dihentikan selama tiga bulan lamanya. Baru pada bulan Juni semua kompetisi kembali bergulir namun melarang penonton untuk hadir di dalam stadio guna menghindari potensi penularan yang lebih luas. Kebijakan tersebut berlaku hingga saat ini yang membuat pendapatan klub berkurang drastis karena mereka tak bisa lagi menjual tiket pertandingan.

Dilansir dari Goal International, sebuah kabar baik disampaikan oleh UEFA di mana mereka telah memutuskan untuk memberikan izin bagi penonton menyaksikan secara langsung pertandingan final Liga Europa yang rencananya akan di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia pada 26 Mei 2021 mendatang.

Kendati demikian, ada sejumlah peraturan yang harus dipenuhi untuk terwujudnya rencana tersebut. Misalnya saja pembatasan jumlah penonton yang hadir di mana hanya 25 persen saja dari kapasitas stadion yang diizinkan untuk bisa diisi.

Bukan hanya itu, khusus bagi penonton yang datang dari luar Polandia, maka mereka harus menjalani masa isolasi selama 10 hari. Tapi penonton yang datang bisa tak menjalani masa karantina jika telah mendapatkan vaksin Covid-19 jika tidak maka suporter harus memperlihatkan surat keterangan negatif corona, mereka juga harus tetap menggunakan masker selama berada di stadion.

Saat ini kompetisi sudah memasuki babak semifinal. Ada empat tim yang memperebutkan jatah dua tiket di laga pamungkas yakni Manchester United, AS Roma, Arsenal, dan Villareal.

Artikel Tag: Liga Europa, UEFA

477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini