UEFA Buat Kebijakan Pendaftaran Pemain Setelah Invasi Rusia ke Ukraina

Penulis: Dwi Prima
Selasa 22 Mar 2022, 19:03 WIB
UEFA Buat Kebijakan Pendaftaran Pemain Setelah Invasi Rusia ke Ukraina

UEFA / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Klub-klub Eropa telah diberikan izin untuk mendaftarkan dua pemain lagi, yang didatangkan dari klub Rusia atau Ukraina ke skuat mereka untuk kompetisi UEFA.

Badan pengatur sepak bola Eropa mengumumkan peraturan baru pada hari Senin (21/03), menetapkan batas waktu 1 April bagi pemain baru untuk didaftarkan.

Perubahan itu terjadi setelah FIFA menangguhkan kontrak pemain asing di klub Ukraina dan Rusia untuk sisa musim 2021-22.

Setiap pemain yang diambil oleh tim lain di seluruh Eropa sekarang dapat ditambahkan ke skuat Liga Champions, Liga Europa, atau Liga Konferensi Eropa.

Sebuah pernyataan di situs web organisasi itu berbunyi: "Komite Eksekutif UEFA hari ini memutuskan untuk mengubah peraturan Liga Champions 2021/22, Liga Eropa 2021/22 dan peraturan Liga Konferensi Eropa 2021/22, dan mengizinkan klub untuk mendaftar maksimal dua pemain baru yang memenuhi syarat untuk sisa pertandingan di kompetisi saat ini paling lambat 1 April 2022.

"Selanjutnya, Komite Eksekutif UEFA menyetujui amandemen serupa pada peraturan Liga Champions Wanita 2021/22, untuk memungkinkan klub mendaftarkan maksimal dua pemain baru yang memenuhi syarat untuk sisa pertandingan dalam kompetisi saat ini sebelum 7 April 2022, selambat-lambatnya, sejalan dengan Peraturan FIFA tentang Status dan Transfer Pemain."

Pernyataan itu melanjutkan: "Dalam hal ini, Komite Eksekutif memutuskan untuk memasukkan ketentuan yang mengizinkan klub untuk mendaftarkan maksimal dua pemain tambahan, yang sebelumnya terdaftar di klub yang berafiliasi dengan UAF atau FUR dan yang kontraknya telah ditangguhkan, sesuai dengan Lampiran 7 dari RSTP FIFA.

"Agar memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam kompetisi UEFA yang disebutkan di atas, setiap pemain baru tersebut harus, antara lain, terdaftar di asosiasi nasional sebagai pemain untuk klub yang bersangkutan sesuai dengan aturan asosiasi sendiri dan FIFA."

Artikel Tag: UEFA, Rusia, Ukraina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-buat-kebijakan-pendaftaran-pemain-setelah-invasi-rusia-ke-ukraina
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini