Turki Senang Dipercaya Jadi Tuan Rumah Euro 2032

Penulis: Depe Ptr
Kamis 12 Okt 2023, 06:07 WIB
Turki Senang Dipercaya Jadi Tuan Rumah Euro 2032

Euro 2032 / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Masyarakat Turki menyuarakan kebanggaannya saat mendengar negara mereka menjadi tuan rumah Euro 2032 bersama Italia, ajang olahraga paling bergengsi yang pernah digelar di negara tersebut.

"Jantung sepak bola akan berdetak di Turki pada tahun 2032. Kami senang bisa menjadi tuan rumah Euro 2032 dengan negara sahabat kami, Italia," kata Menteri Olahraga, Osman Askin Bak.

"Menjadi tuan rumah Euro akan menjadi langkah maju yang penting bagi sepak bola kami. Kami memiliki beberapa stadion besar dan masih banyak lagi yang sedang dibangun," katanya kepada wartawan di Ankara.

Bak juga mengisyaratkan kemungkinan masa depan negaranya untuk menjadi tuan rumah Olimpiade. Kota-kota yang menjadi tuan rumah pertandingan Euro 2032 belum diputuskan, namun Turki memiliki opsi dengan stadion dan fasilitas yang diperlukan, tambahnya.

"Tentu saja itu sesuatu yang membuat kami bangga. Itu hal terindah di dunia sepak bola," kata Muammer Unluer, tukang servis mobil berusia 59 tahun.

"Semua orang Eropa akan datang ke negara saya. Mereka akan memberikan kontribusi terhadap perekonomian saya."

Sebagai negara berpenduduk 85 juta jiwa, pernah menjadi tuan rumah final Liga Champions dan balapan F1, namun belum pernah menjadi tuan rumah acara olahraga yang paling banyak ditonton seperti Piala Dunia, Piala Eropa, atau Olimpiade.

Omer Ozturk, seorang pekerja tekstil berusia 53 tahun, juga berfokus pada manfaat ekonomi.

"Ini akan berdampak pada perekonomian," ujarnya. "Negara kita tidak dianut oleh negara-negara dunia, tapi jika kita menampilkan diri dengan baik, masyarakat akan lebih sensitif terhadap perekonomian kita. Negara kita membutuhkan ini untuk publisitas."

Artikel Tag: Turki, Italia, EURO 2032

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/turki-senang-dipercaya-jadi-tuan-rumah-euro-2032
413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini