Tunjuk Enzo Maresca, Chelsea Ingin Tiru Kebangkitan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 30 Mei 2024, 11:00 WIB
Chelsea akan segera dilatih oleh Enzo Maresca

Chelsea akan segera dilatih oleh Enzo Maresca. (Foto: Plumb Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea tampaknya mengikuti jejak Arsenal dengan mengincar manajer muda, Enzo Maresca, sebagai pengganti Mauricio Pochettino pada musim panas ini, demikian menurut Charles Watts.

Dalam kolom Daily Briefing eksklusifnya untuk CaughtOffside, jurnalis Charles Watts menekankan betapa melegakannya bahwa Arsenal tidak terlibat dalam pergantian manajer yang sedang marak musim panas ini, karena Mikel Arteta sudah menetap dan berada di jalur yang tepat dalam proyek menarik di Emirates Stadium.

Namun, kesuksesan Arteta tidak bisa dipungkiri telah menimbulkan rasa iri, dengan pengakuan luas bahwa Chelsea terinspirasi oleh Arsenal dalam mengejar Enzo Maresca – mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City. Maresca berhasil menunjukkan kinerja impresif di Leicester City, membawa timnya juara Championship dan promosi ke Premier League, tetapi masih harus dilihat apakah dia bisa meniru apa yang telah dilakukan Arteta di Arsenal. Selain itu, juga pasti ada pertanyaan mengenai kepemilikan di Stamford Bridge dan apakah mereka benar-benar memiliki kesabaran untuk memberikan waktu kepada manajer seperti yang dimiliki Arteta di London utara.

Membahas keputusan The Blues untuk mengangkat Maresca, Watts mengatakan: "Sungguh menyenangkan melihat pergantian manajer di Premier League saat ini dan tidak perlu khawatir tentang hal itu dari sudut pandang Arsenal. Stabilitas yang ada di klub saat ini setelah penunjukan Mikel Arteta dan fakta bahwa dia dan para eksekutif bekerja dengan cara yang sama membawa ketenangan pada klub yang akan membuat klub-klub seperti Chelsea dan Manchester United akan mati-matian untuk mendapatkannya saat ini.

"Saya juga berpikir dampak yang diberikan Arteta di Arsenal berperan besar dalam cara klub-klub tersebut, terutama Chelsea, melihat bagaimana mereka akan beroperasi ke depan. Mereka menggunakan Arsenal sebagai cetak biru untuk membangun klub kembali, baik dalam hal penunjukan manajer maupun bagaimana mereka membangun skuat mereka.

"Manajer muda tampaknya sangat diminati saat ini dan saya percaya kesuksesan Arteta dalam membangun kembali Arsenal berperan besar dalam hal itu, seperti yang dicatat oleh kolumnis Ben Jacobs di sini. Klub-klub saingan melihat arah yang diambil Arsenal dan berpikir bahwa mereka ingin menjadi bagian dari itu. Itu cukup luar biasa, mengingat keadaan Arsenal beberapa tahun yang lalu."

Artikel Tag: Enzo Maresca, Chelsea, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tunjuk-enzo-maresca-chelsea-ingin-tiru-kebangkitan-arsenal
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini