Tundukkan Cologne, Bayern Klaim Kembali Puncak Klasemen Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 17 Feb 2020, 08:00 WIB
Tundukkan Cologne, Bayern Klaim Kembali Puncak Klasemen Bundesliga

Selebrasi Robert Lewandowski Usai Jebol Gawang Cologne (WashingyonPost)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mempermalukan tuan rumah Cologne dengan skor telak 1-4 pada laga pekan ke-22 Bundesliga di Rhein Energie Arena, Minggu (16/02) malam WIB.

Berambisi kembali mengambil alih puncak klasemen Bundesliga dari tangan RB Leipzig, Bayern Munich langsung tancap gas begitu wasit meniup peluit tanda kick-off. Tak tanggung-tanggung, Bayern Munich yang bertindak sebagai tim tamu justru sudah unggul 0-3 ketika laga baru berlangsung selama 12 menit.

Striker Polandia, Robert Lewandowski menjadi aktor pertama yang mencetak gol untuk Bayern Munich pada menit ketiga, memanfaatkan umpan matang Thomas Muller. Gol Lewandowski pada pertandingan ini membuatnya telah mengoleksi 23 gol dan menyumbang 3 assist dari 22 penampilannya di Bundesliga. Sementara gol kedua Bayern dicetak oleh Kingsley Coman menit kelima, sebelum akhirnya Serge Gnabry mencetak gol menit ke-12 dan merubah skor menjadi 0-3.

Unggul telak tak membuat Bayern Munich menurunkan tempo pertandingan, tim besutan Hans Flick itu justru mampu mencetak gol keempat pada menit ke-66 melalui Gnabry. Cologne yang bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya hanya mencetak satu gol hiburan melalui Mark Uth pada menit ke-70.

Kemenangan ini membuat Bayern Munich kembali mengambil puncak klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 46 poin, unggul 1 poin dari RB Leipzig di urutan kedua. Sementara di sisi lain, kekalahan ini membuat Cologne tetap berada di posisi ke-14 dengan koleksi 23 poin, hanya terpaut 6 poin dari zona degradasi.

Artikel Tag: cologne, Bayern Munich

556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini