Tumbangkan Osimhen, Yerry Mina Gunakan Teknik Gelap Dalam Bertahan

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 27 Feb 2024, 18:30 WIB
Yerry Mina

Yerry Mina

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bek Cagliari, Yerry Mina kembali menunjukkan teknik bertahan yang cukup kuno, dan menunjukkan perilaku tidak sportif pada pemain Napoli, Victor Osimhen.

Pemain asal Kolombia tersebut telah memberikan dampak yang cukup besar sejak kepindahannya ke Cagliari dari Fiorentina di bursa transfer bulan Januari kemarin. Namun sayang, penampilannya kerap mengundang kritik dari banyak pihak.

Dua pekan lalu, dia jadi buah bibir setelah bertengkar hebat dengan striker Bologna, Joshua Zirkzee. Saat itu Yerry Mina terlihat mencubit puting pemain asal Belanda tersebut dalam sebuah insiden perebutan bola.

Teknik seperti itu dikenal sebagai contoh klasik dari apa yang disebut sebagai 'seni gelap' dalam bertahan, mengingat insiden tersebut kerap luput dari perhatian wasit, tapi sangat mengganggu dan bisa menyakiti pemain lawan.

Di pertandingan melawan Napoli, Mina kembali melakukan teknik bertahan kotor lagi, dengan korban terbarunya adalah penyerang asal Nigeria, Victor Osimhen, hanya beberapa menit setelah pertandingan Serie A dimainkan.

Osimhen bereaksi dengan marah dan mencoba menjelaskan kepada wasit apa yang telah menimpanya, dan pemain apa yang jadi penyebab dari insiden tersebut, dalam hal ini gaya westerling yang dilakukan Mina kepadanya.

Dalam insiden tersebut, lagi-lagi Mina berhasil lolos dari pengamatan wasit, yang membuktikan jika teknik gelapnya masih cukup efektif di sepakbola modern.

Artikel Tag: Yerry Mina, Cagliari, Napoli, Victor Osimhen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tumbangkan-osimhen-yerry-mina-gunakan-teknik-gelap-dalam-bertahan
270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini