Tumbang Lawan Celtic, RB Leipzig Pastikan Peter Gulacsi Cedera Ligamen

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 07 Okt 2022, 07:00 WIB
Peter Gulacsi

Peter Gulacsi Alami Cedera Ligamen (Sumber: Martin Rose/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: RB Leipzig meraih hasil manis pada laga pekan ketiga penyisihan Grup F Liga Champions Eropa 2022/23 setelah mengalahkan wakil Skotlandia, Celtic, dengan skor meyakinkan 3-1 di Red Bull Arena Leipzig, Rabu (05/10) malam WIB. Sayang, kemenangan itu harus dibayar mahal dengan cederanya kiper Peter Gulacsi.

Pada laga itu Peter Gulacsi mengalami cedera di awal babak pertama, dan ia pun tak bisa melanjutkan pertandingan. Posisinya kemudian digantikan oleh Jonas Blaswich, yang merupakan kiper debutan di Liga Champions Eropa, pada menit ke-13.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih mendalam, Gulacsi diketahui menderita cedera ligamen, sehingga mengharuskannya untuk absen cukup panjang dari lapangan hijau. Jonas Blaswich pun tak lupa untuk memberikan semangat untuk pesaingnya dalam mendapat kepercayaan sebagai kiper nomor satu Leipzig itu.

“Seorang penjaga gawang harus siap untuk masuk setiap saat dalam pertandingan. Saya berharap yang terbaik untuk Peter dan berharap itu bukan cedera yang buruk,” ucap Jonas Blaswich, dikutip dari situs resmi RB Leipzig.

“Penting bagi kami untuk bermain bagus dan mendapatkan tiga poin pertama kami. Kami mendekati fase yang sangat intens dengan banyak pertandingan. Beban kerja kami tentu saja sangat tinggi, tetapi kami siap untuk itu,” lanjutnya.

Dikutip dari laman Transfermarkt, sejauh musim ini Gulacsi telah membuat sepuluh penampilan dari total semua kompetisi, kemasukan 21 gol dan membuat tiga kali clean sheets.

Artikel Tag: peter gulacsi, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tumbang-lawan-celtic-rb-leipzig-pastikan-peter-gulacsi-cedera-ligamen
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini