Tumbang di Tangan Persib, Pelatih Persita Tetap Apresiasi Pemain

Penulis: M. Aldi
Minggu 12 Sep 2021, 11:45 WIB
Pemain Persita sedang berfoto bersama.

Pemain Persita ketika berfoto jelang pertandingan (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persita harus mengakui kekalahan atas Persib Bandung dengan skor 1-2. Namun perjuangan dari Irsyad Maulana dan kawan-kawan diapresiasi oleh pelatih, Widodo Cahyono Putro.

Satu poin setidaknya nyaris didapat Pendekar Cisadane di laga sengit menghadapi Maung Bandung. Sayangnya di menit 77 gawang Try Hamdani harus kebobolan kedua kalinya oleh Mohammed Rashid dan hasil minor harus didapat.

Widodo Cahyono Putro pun mengaku bangga dengan perjuangan dari pemain selama 90 menit. Mereka sudah berusaha dengan keras untuk menghindarkan tim dari kekalahan. Kesalahan di laga ini pun akan jadi bahan untuk diperbaiki.

"Selamat untuk Persib yang bisa menangkan pertandingan. Terima kasih pada pemain sudah kerja keras tapi memang hasil tidak baik. Tapi kami sebagai pelatih apresiasi pemain, ke depannya kita terus berbenah, kami meyakini pemain akan menampilkan permainan terbaik lagi," terang sang pelatih dalam jumpa pers usai laga.

Saat ini Persita sendiri baru bisa menurunkan Harrison Cardoso dan Adam Mitter sebagai legiun asing. Bae Sin-yeong dan Alex Goncalves masih belum bisa dimainkan karena belum disuntik vaksin kedua. Diakui Widodo, jika kedua pemain itu tampil maka kekuatan timnya lebih baik.

"Mereka belum menjalani vaksin kedua, baru nanti saat pertandingan ketiga mereka sudah bisa dimainkan. Saya harapkan dengan adanya pemain baru, kekuatan kami akan lebih bagus," ujar eks pemain timnas Indonesia itu.

Keterbatasan pemain juga membuatnya tidak banyak membuat rotasi di susunan pemain. Sosok Irsyad Maulana masih jadi tumpuan untuk membongkar pertahanan lawan. Pujian pun diberikan kepada winger asal Padang ini.

"Saya kira, karena kita beberapa pemain yang belum bisa main karena cedera dan ada yang belum divaksin kedua. Tentunya apresiasi untuk Irsyad yang sudah mencetak dua gol, tetapi saya berharap kepada pemain yang lain juga untuk bisa mencetak gol," jelasnya.

Mengenai evaluasi di pertandingan, Widodo Cahyono Putro menyebut timnya harus lebih konsisten dalam bermain. Di laga kontra Persib, anak asuhnya tidak memulai laga dengan baik dan baru di interval kedua keluar dari tekanan.

"Kalau menurut saya pemain sudah ada kemajuan dari babak pertama tadi, mereka bisa keluar dari tekanan di babak kedua pelan-pelan ada beberapa peluang juga, seharusnya bisa konsisten lagi terutama dalam melakukan build-up. Pasti akan kami evaluasi, karena tadi di babak kedua pemain bisa keluar dari tekanan, mulai bisa melakukan build up bermain dari kaki ke kaki," tukasnya.

Artikel Tag: persita, Persib, Widodo Cahyono Putro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tumbang-di-tangan-persib-pelatih-persita-tetap-apresiasi-pemain
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini