Tuan Rumah Piala Jenderal Sudirman Dapatkan Dana 1 Miliar

Penulis: Dhimas
Senin 09 Nov 2015, 16:08 WIB
Tuan Rumah Piala Jenderal Sudirman Dapatkan Dana 1 Miliar

CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Tuan rumah turnamen Piala Jenderal Sudirman dipastikan akan mendapat tambahan dana sebesar 1 miliar rupiah dari operator turnamen, Mahaka Sports and Entertainment. Dana tersebut diberikan sebagai keperluan tuan rumah dalam mengurusi biaya akomodasi, hingga penginapan tim-tim yang menggunakan format home tournament pada fase grup.

Mahaka Sports juga menyatakan, bahwa pihaknya tidak akan mengambil dana dari tiket penjualan yang diperoleh oleh Panitia Pelaksana pertandingan. Semua dana yang didapat merupakan hak penuh dari Panpel tim tuan rumah.

 

"Kami akan berikan masing-masing tuan rumah uang Rp 1 miliar. Dari uang tersebut tuan rumah harus menanggung akomodasi, hotel, dan makan tim peserta," ujar Hasani Abdulgani.

 

"Kami juga tidak akan mengambil uang tiket dari tuan rumah. Semua keuntungan tiket menjadi hak tuan rumah," sambung pria asal Acrh tersebut.

 

Seperti diketahui, Mahaka Sports telah menunjuk tiga kota untuk menjadi tuan rumah. Ketiga kota tersebut adalah Malang, Bali, dan Surabaya. Namun khusus untuk Malang, Mahaka Sports akan memberikan dana lebih karena akan menghelat pembukaan Piala Jenderal Sudirman.

 

"Untuk Malang akan kami berikan tambahan biaya karena mereka mesti menggelar pembuka turnamen Piala Jenderal Sudirman," jelas Hasani Abdulgani.

 

Laga pembukaan Piala Jenderal Sudirman akan dilanngsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 10 November 2015 yang juga bertepatan dengan Hari Pahalawan Nasional. Pembukaan turnamen nantinya juga dipastikan akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia  Joko Widodo dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Dalam acara pembukaan ini bakal menampilkan band Slank, Kotak, hingga atraksi terjun payung dari TNI.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, mahaka sports, TNI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuan-rumah-piala-jenderal-sudirman-dapatkan-dana-1-miliar
937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini