TSG Hoffenheim Resmi Tunjuk Pellegrino Matarazzo sebagai Pelatih Baru

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 08 Feb 2023, 20:15 WIB
TSG Hoffenheim

Pellegrino Matarazzo (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: TSG Hoffenheim resmi menunjuk Pellegrino Matarazzo sebagai pelatih baru, menggantikan posisi André Breitenreiter, yang dipecat pada akhir pekan lalu setelah klub mengalami kekalahan telak 5-2 melawan sesama tim papan bawah, VfL Bochum, pada laga lanjutan Bundesliga.

TSG Hoffenheim juga bukan klub yang asing bagi Pellegrino Matarazzo, karena pada rentan Januari 2018 hingga Desember 2019 yang lalu ia pernah menjabat sebagai asisten klub berjuluk Die Kraichgauer tersebut.

Selain itu, asalan Hoffenheim menunjuk Matarazzo sebagai pelatih juga dikarenakan keberhasilannya mengantarkan VfB Stuttgart promosi ke Bundesliga musim 2020/21 yang lalu. Tampil sebagai tim promosi dengan skuat seadanya, Matarazzo berhasil mengantarkan Stuttgart finish di posisi sembilan pada musim tersebut. Pada musim 2021/22 lalu, pelatih berusia 45 tahun itu juga berhasil mempertahankan Stuttgart di kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut.

Lebih lanjut, dalam wawancara perdananya, ia pun yakin bisa membantu TSG Hoffenheim untuk bangkit dari keterpurukan.

“Saya yakin dengan kualitas tim dan akan menjalankan tugas dengan penuh semangat dan kepercayaan diri yang tinggi. Hoffenheim identik dengan sepak bola yang ofensif, berani, dan bergairah,” ucap Matarazzo, dinukil dari laman Get Football News Germany.

“Saya ingin segera membuat tim kembali memainkan sepak bola yang telah membedakan mereka selama bertahun-tahun dan yang telah mereka tunjukkan secara mengesankan di lapangan musim ini,” lanjut pelatih kelahiran Wayne, New Jersey, Amerika Serikat, tersebut.

Artikel Tag: TSG Hoffenheim, Pellegrino Matarazzo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tsg-hoffenheim-resmi-tunjuk-pellegrino-matarazzo-sebagai-pelatih-baru
815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini