Trent Alexander-Arnold Dinilai Tak Layak Jadi DM di Timnas Inggris

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 25 Mei 2024, 14:52 WIB
Trent Alexander-Arnold Dinilai Tak Layak Jadi DM di Timnas Inggris

Trent Alexander-Arnold via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Trent Alexander-Arnold dinilai tak layak menjadi gelandang bertahan Timnas Inggris oleh Roy Keane, yang mengkritik kemampuan bertahan pemain Liverpool tersebut.

Jelang Euro 2024, posisi lini tengah The Three Lions menjadi topik perdebatan panas. Gareth Southgate dipastikan akan memainkan Declan Rice selama dia fit, sementara Jude Bellingham juga diproyeksikan sebagai starter. Namun, posisi Bellingham, apakah di no.8 atau no.10, masih menjadi pertanyaan.

Ada spekulasi yang mengatakan bahwa Southgate mungkin memilih gelandang bertahan lain untuk berduet bersama Rice, seperti yang pernah dilakukan dengan Kalvin Phillips.

Meskipun demikian, Trent Alexander-Arnold yang disebut-sebut sebagai opsi untuk peran tersebut dinilai oleh Keane sebagai pilihan yang kurang tepat karena kelemahannya dalam bertahan, terutama saat Timnas Inggris menghadapi tim-tim elit.

Keane sama sekali tidak terkesan dengan kemampuan bertahan pemain Liverpool itu.

"Anda tidak bisa memainkannya di sana melawan salah satu tim papan atas," kata legenda Manchester United di Stick to Football. "Jika Anda memainkan Trent di sana melawan salah satu negara top, sisi pertahanan dari permainannya akan Anda bicarakan…dia tidak bisa bertahan!

"Saya masih khawatir bahkan ketika dia bermain bersama Rice, melawan tim-tim papan atas, Prancis atau Jerman di pertandingan sistem gugur. Jika Anda memainkan Trent di sana, dia tidak bisa bertahan, ini akan sangat buruk.

"Ketika bertahan, dia mengayunkan kakinya ke dalam, dia tidak agresif dalam situasi bertahan."

Artikel Tag: Trent Alexander-Arnold, Liverpool, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/trent-alexander-arnold-dinilai-tak-layak-jadi-dm-di-timnas-inggris
888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini