Tren Positif PSS Sleman Terhenti, Risto Vidakovic Sayangkan Gol Cepat Lawan

Penulis: Dayat Huri
Senin 04 Mar 2024, 20:30 WIB
Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka di laga kontra Persebaya Surabaya

Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka di laga kontra Persebaya Surabaya/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/3). Kekalahan itu membuat tren positif Super Elang Jawa di tiga laga beruntun harus terhenti.

PSS Sleman sudah harus kebobolan saat laga baru berjalan 18 detik setelah pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Iqbal melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Bajul Ijo kemudian menggandakan keunggulan lewat Bruno Moreira di menit ke-30' lewat titik penalti. Satu gol balasan PSS Sleman dicetak Esteban Vizcarra di menit ke-47'.

Sebelumnya, skuat Super Elang Jawa mencatat hasil satu kali menang dan dua kali imbang. Hasil itu membuat Esteban Vizcarra dan kawan-kawan masih jauh dari kata aman dari ancaman degradasi.

Tim dengan warna kebesaran hijau itu masih terpaku di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan 31 poin. Jumlah poin itu hanya berselisih tiga poin dari Persita Tangerang yang memiliki nilai 28 dan ada di peringkat ke-16 atau batas terakhir zona merah.

"Sangat sulit bagi kami. Sangat disayangkan mereka (Persebaya) mencetak gol cepat. Kami tampil lebih baik di babak kedua. Kami mencoba mencetak gol, tapi tidak bisa. Tim bermain bagus di babak kedua namun sayang memang tidak mampu mengejar ketinggalan," kata Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia mengakui jika di laga tersebut, Persebaya Surabaya memang tampil lebih baik dibandingkan timnya. "Saya tidak suka mengatakan itu. Tapi memang pemain Persebaya menampilkan pertahanan yang bagus di babak kedua," Risto Vidakovic menambahkan.

Di sisi lain, kiper PSS Sleman, Anthony Pinthus mengaku kecewa dengan hasil yang didapat tersebut.

"Kami tidak habis pikir kenapa kemasukan gol begitu gampang dengan kebobolan dalam 12 detik. Dan ini laga yang sulit. Berikutnya, kami akan mencoba bangkit dan terus berjuang," katanya.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Risto Vidakovic, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tren-positif-pss-sleman-terhenti-risto-vidakovic-sayangkan-gol-cepat-lawan
489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini