Tren Positif Barito Putera Berlanjut, Tekuk Dewa United FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Mar 2023, 05:30 WIB
Penyerang Barito Putera, Gustavo Tocantins merayakan gol ke gawang Dewa United FC

Penyerang Barito Putera, Gustavo Tocantins merayakan gol ke gawang Dewa United FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Barito Putera berhasil melanjutkan tren positifnya saat melakoni laga tandang melawan Dewa United FC pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Indomilk Arema Tangerang, Selasa (14/3) sore.

Tim berjuluk Laskar Antasari itu sukses mengamankan tiga poin menutup pertandingan dengan skor akhir 2-1. Dua gol kemenangan Barito dicetak oleh Eksel Runtukahu di menit ke-14' dan Gustavo Tocantins di menit ke-75'. Sementara gol Dewa United FC tercipta lewat gol bunuh diri gelandang Barito, Aditya Putra Dewa di menit ke-30.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan merasa bersyukur timnya bisa melanjutkan tren positif mereka yang sebelumnya sukses menekuk Persebaya Surabaya pekan lalu. Bayu Pradana dan kawan-kawan memang mulai menunjukkan progres positif di bawah komando eks pelatih timnas Indonesia itu.

Rahmad Darmawan juga mengapresiasi penampilan tim yang menurutnya tampil lebih tenang dibandingkan pertandingan sebelumnya.

"Bersyukur hari ini diberi rezeki dengan tiga poin yang penting bagi kita," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Secara keseluruhan memang hari ini anak-anak bermain lebih tenang dibandingkan partai sebelumnya. Pertandingan berjalan dengan baik dan anak-anak banyak menciptakan peluang tapi kita bersyukur dengan tiga poin," lanjutnya.

Rahmad Darmawan memberi pujian atas penampilan yang ditunjukkan penyerang asing timnya Gustavo Tocantins yang kembali bisa mencetak gol. Dia mengakui mantan pemain Persikabo 1973 itu menunjukkan performa yang luar biasa saat melawan Dewa United FC

Sumbangsih satu gol sukses membawa Barito Putera meraih kemenangan dan menambah jumlah koleksi golnya bersama tim menjadi empat gol dari lima kali penampilan yang ia catatkan setelah didatangkan pada bursa transfer paruh musim Liga 1 musim 2022/2023 lalu.

"Mudah-mudahan dia bisa meningkat performanya," pungkasnya.

Artikel Tag: Barito Putera, Liga 1, rahmad darmawan, Dewa United FC, RD

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tren-positif-barito-putera-berlanjut-tekuk-dewa-united-fc
833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini