Transfer Sturaro dari Juventus ke Genoa Bikin Heran Publik Italia

Penulis: Rei Darius
Kamis 07 Feb 2019, 19:30 WIB
Transfer Sturaro dari Juventus ke Genoa Bikin Heran Publik Italia

Sturaro tiba-tiba dipermanenkan Genoa dari Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Ada sejumlah pertanyaan yang muncul setelah Juventus sukses menjual Stefano Sturaro dengan harga 18 juta euro yang menjadikannya pembelian termahal sepanjang masa bagi Genoa.

Pernyataan dari Juve pada tanggal 24 Januari lalu mengonfirmasi bahwa sang gelandang dipinjamkan ke Il Grifone hingga Juni tahun 2019 senilai 1,5 juta euro, dengan kewajiban untuk dipermanenkan senilai 8,5 juta euro dan bonus sebesar 8 juta euro yang akan bergantung kepada performanya.

Namun begitu, versi baru dirilis pada hari Rabu (6/2) kemarin, dengan pihak Il Bianconeri menyatakan bahwa situasi prakontrak telah tercapai untuk mewajibkan Genoa mempermanenkan Sturaro seharga 16,5 juta euro yang akan dicicil selama empat tahun finansial.

Jumlah tersebut menjadikan Sturaro sebagai pemain termahal sepanjang masa Genoa, lantaran mahar 16,5 juta euro digabungkan dengan 1,5 juta euro untuk pinjaman di awal selama enam bulan yang membuat Juventus menerima 18 juta euro secara total. Itu juga menjadi keuntungan senilai 12 juta euro bagi klub raksasa Turin tersebut.

Tidak jelas persyaratan apa yang sudah terpenuhi dalam kontrak hingga Genoa diwajibkan untuk mempermanenkannya sedini ini, lantaran Sturaro belum pernah bermain sejak mengalami cedera Achilles pada bulan Agustus lalu. Meski berada dalam skuat untuk dua laga terakhir Genoa kontra Empoli dan Sassuolo, namun ia tidak pernah meninggalkan bangku cadangan pada dua laga itu.

Menurut situs Calciomercato, persyaratan itu mengubah opsi menjadi kewajiban lantaran Genoa mendapatkan poin pertama setelah transfernya. Pada saat bersamaan, Juventus juga memiliki kesepakatan serupa dengan Genoa untuk mengaktifkan kewajiban untuk mempermanenkan status pinjaman Luca Zanimacchia, yang pada saat ini bermain untuk Juventus U-23 di Serie C.

Presiden Genoa, Enrico Preziosi, memang dikenal gemar membuat kesepakatan yang membuat publik sepak bola Italia terheran-heran. Bertukar pemain dengan lekas pada harga yang terinflasi tinggi adalah alasan Chievo Verona mengawali musim ini dengan pengurangan tiga poin. Mereka sudah bertukar beberapa pemain dengan Cesena, yang dinyatakan bangkrut pada musim panas tahun lalu.

Artikel Tag: Stefano Sturaro, Juventus, Genoa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/transfer-sturaro-dari-juventus-ke-genoa-bikin-heran-publik-italia
5119  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini