Transfer Francisco Trincao dari Barcelona ke Sporting Hanya Masalah Waktu

Penulis: Rei Darius
Sabtu 09 Jul 2022, 22:00 WIB
Francisco Trincao

Francisco Trincao segera tinggalkan Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Media-media Portugal mengabarkan bahwa Barcelona akan segera melepas Francisco Trincao ke klub raksasa Portugal, Sporting Lisbon, dalam hitungan jam.

Kabar yang beredar di hari Sabtu (9/7) pagi waktu setempat oleh tiga surat kabar ternama Portugal -- O JogoA Bola, dan juga Record -- sama-sama mengabarkan bahwa Trincao akan segera kembali ke negara asalnya.

Bahkan, sang pemain berusia 22 tahun itu diharapkan untuk menyelesaikan transfernya ke Sporting Lisbon dalam hitungan jam.

Lebih lanjut, kesepakatan di antara kedua belah pihak bernilai 10 juta euro dengan Barcelona memiliki hak sebesar 50 persen untuk penjualan sang penyerang timnas Portugal di masa depan. 

Selain itu, La Blaugrana juga dikabarkan bakal memiliki hak buyback untuk merekrut kembali pemain yang dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers pada musim lalu tersebut.

Tentu, ini tidak terlihat bagus di atas kertas karena Barca mencatat kerugian imbas dari perekrutannya yang bernilai 31 juta euro dari Braga pada tahun 2020 silam.

Menurut Football-Espana, Barca merugi setidaknya 11 juta euro dalam transaksi ini, namun demikian klub raksasa Catalan kini memang perlu membereskan kebobrokan yang tersisa dari manajemen Josep Maria Bartomeu pada saat ini.

Francisco Trincao direkrut pada musim panas tahun 2020 dengan ekspektasi bakal menjadi bintang masa depan. Pada musim debutnya bersama La Blaugrana, dia dipercaya tampil 42 kali, namun hanya mampu mengukir tiga gol dan dua assist di semua ajang.

Musim berikutnya, pemain yang kini berusia 22 tahun tersebut dipinjamkan ke klub asal Inggris, Wolves, dan melakoni total 30 pertandingan di semua ajang. Namun kemandulannya berlanjut dengan hanya mencetak tiga gol dan sebuah assist.

Artikel Tag: Francisco Trincao, Barcelona, Sporting Lisbon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/transfer-francisco-trincao-dari-barcelona-ke-sporting-hanya-masalah-waktu
1058  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini