Tottenham Jatuhkan Hukuman Denda Pada Tiga Pemain Yang Langgar Aturan Covid

Penulis: Vina Enza
Selasa 05 Jan 2021, 23:33 WIB
Tottenham jatuhkan hukuman denda pada Erik Lamela dkk

Erik Lamela saat turun sebagai pemain pengganti kontra Wolves (foto:reuters)

Berita Liga Inggris: Tottenham dikabarkan telah menjatuhkan hukuman denda pada tiga pemainnya yang melanggar peraturan Covid yakni Sergio Reguilon, Erik Lamela dan Giovani Lo Celson akan tetapi tidak menjatuhkan skorsing pada mereka.

Tottenham dikabarkan menjatuhkan hukuman denda pada Sergio Reguilon, Erik Lamela dan Giovani Lo Celso setelah kedapatan melanggar peraturan Covid yang diberlakukan di Level 4 dengan menghabiskan Natal bersama-sama.

Menurut kabar yang dilansir The Athletic, Spurs telah mengingatkan ketiga pemainnya mengenai tanggung jawab atas tindakan mereka tersebut. Namun demikian tidak ada hukuman skorsing untuk ketiga pemain tersebut yang berfoto bersama sekelompok besar orang bersama dengan Manuel Lanzini dari West Ham saat merayakan Natal.

Defender Reguilon dan penyerang Lamela keduanya bermain di pertandingan The Lilywhites 27 Desember lalu melawan Wolves, Reguilon bermain selama 63 menit dan Lamela diturunkan sebagai pemain pengganti di menit ke-84, sedangkan Lo Celso absen karena cedera.

Sehingga kedua pemain, Reguilon dan Lamela bisa dimainkan di pertandingan semifinal kontra Brentford di Selasa (05/01) malam meski sebelumnya manajer Jose Mourinho telah menegaskan bahwa winger asal Argentina, Erik Lamela tidak bisa bermain di laga tersebut tanpa menyebutkan alasan yang jelas. Sedangkan untuk defender asal Spanyol, sang manajer tidak memberikan keterangan apapun.

Pada Sabtu lalu pihak klub merilis sebuah pernyataan yang berbunyi: “Kami mengutuk keras tindakan mereka karena kami tahu pengorbanan yang dilakukan oleh semua orang di seluruh negara ini guna membuat aman sepanjang periode hari raya ini.

“Peraturannya sudah jelas, tidak ada pengecualian, kami secara rutin mengingatkan para pemain dan staf kami tentang peraturan terbaru dan tanggung jawab mereka untuk mematuhi dan membuat contoh, permasalahan ini akan ditangani secara internal.”

Ketiga pemain tersebut telah meminta maaf melalui media sosial mereka masing-masing dan menyatakan menyesali perbuatan mereka tersebut.

Artikel Tag: Tottenham, Erik Lamela, Covid

1723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini