Tottenham Buat Langkah Maju Terkait Transfer Talenta Muda Bayern Munich

Penulis: Vina Enza
Kamis 28 Mei 2020, 09:39 WIB
Tottenham Buat Langkah Maju Terkait Transfer Talenta Muda Bayern Munich

Tottenham telah mengajukan tawaran kontrak pada Taylor Booth (foto:sbisoccer)

Berita Transfer: Tottenham Hotspur dikabarkan telah menawarkan kontrak pada talenta muda milik Bayern Munich, Taylor Booth menjelang dibukanya bursa musim panas ini. Klub London utara tersebut sedang mencoba untuk membujuk pemain 18 tahun untuk merapat ke Hotspur Way meskipun ia masih menyisakan dua tahun dalam kontrak terkininya.

Seperti dilansir Football Insider, Tottenham telah menawarkan kontrak profesional pada Booth setelah terkesan dengan potensi yang dimilikinya. Sang pemain dipandang sebagai bintang masa depan klub dan juga negaranya.

Ia telah menorehkan cap dengan tim nasional Amerika Serikat di segala jenjang usia hingga U-19 dan ia dianggap bisa menjadi lulusan akademi Bayern yang mampu menebus skuat senior The Bavarians. Memang Booth telah meniti jalan menuju skuat utama raksasa Jerman tersebut yang sedang dalam usaha mereka merengkuh gelar juara Bundesliga musim ini setelah menumbangkan Borussia Dortmund Selasa lalu.

Sementara Tottenham mempunyai rekor impresif dalam hal mengembangkan pemain muda dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir, Harry Kane dan Harry Winks menjadi salah satu contoh terkini hasil didikan akademi mereka. Booth telah memikat pemandu bakat Spurs saat menyaksikannya beraksi di turnamen dan pertandingan.

Sang talenta muda akan menginjak 19 tahun pekan ini tampil impresif saat Bayern U-19 mengalahkan Tottenham U-19 dengan skor 3-0 dan sukses menyingkirkan mereka dari UEFA Youth League. Kemajuan pesatnya membuatnya dihadiahi kontrak profesional berdurasi tiga tahun dengan raksasa Jerman di musim panas lalu.

Namun Booth adalah pemain ambisius dan ingin meninggalkan jejaknya di sepak bola profesional dibandingkan hanya sekedar bermain di tingkatan umur.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Bayern Munich, Taylor Booth

767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini