Torosidis Bawa Yunani Ungguli Nigeria

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Torosidis Bawa Yunani Ungguli Nigeria

Torosidis Bawa Yunani Ungguli Nigeria

Ligaolahraga.com -

Laga keempat Grup B antara Yunani kontra Nigeria yang berlangsung di Free State Stadium, Mangaung/Bloemfontein, dan di pimpin oleh wasit Oscar Ruiz asal Kolombia tersebut berakhir 2-1 untuk kemenangan Yunani.

Babak pertama berlansung cukup ketat karena kedua tim memperlihatkan pertahanan yang baik, selama 12 menit pertama belum ada tendangan yang mengarah ke gawang masing-masing tim.

Berawal dari kartu kuning yang didapat Sokratis Papastathopoulos, nigeria dapatkan tendangan bebas pada menit 16 dan Kalu Uche yang mengeksekusi tendangan tersebut berhasil mencetak gol kegawang yunani yang dijaga oleh Alexandros Tzorvas, 1-0 Nigeria Unggul atas Yunani.

Usai kebobolan, Yunani tampil menyerang untuk menyamakan kedudukan namun usahanya tersebut selalu berhasil dipatahkan oleh para bek Nigeria. Pada menit 33 Sani Kaita yang melakukan tindakan tidak sportif pada Vasilios Torosidis mendapatkan kartu merah, Nigeria bermain dengan 10 pemain.

Masuknya Georgios Samaras menggantikan Sokratis Papastathopoulos membuat daya gedor Yunani bertambah, kiper Vincent Enyeama berkali-kali melakukan penyelamatan bagi gawang Nigeria karena serangan yang datang tiada henti dari kubu Yunani.

Akhirnya pada menit 44 Enyeama harus memungut bola dari gawangnya, usai tendangan Dimitrios Salpingidis yang berbelok usai mengenai bek Nigeria Lukman Haruna tak mampu diantisipasinya, skor sementara babak pertama Nigeria vs Yunani 1-1.

Babak kedua dimulai dengan serangan-serangan gencar dari kubu Yunani ke gawang Enyeama, beruntung Nigeria memiliki kiper yang mampu tampil gemilang dengan mematahkan serangan-serangan dari Yunani.

Nigeria harus menggantikan Taye Taiwo dengan Uwa Echiejile karena mendapatkan cedera pada pahanya, laga berjalan makin berat bagi Nigeria karena penguasaan bola lebih berpihak pada kubu Yunani.

Gawang Nigeria yang dikawal oleh Enyeama akhirnya mampu ditembus oleh sepakan Vasilios Torosidis pada menit 71, kedudukan berbalik untuk keunggulan Yunani atas Nigeria 2-1.

Setelah tertinggal 2-1 Nigeria tampil menyerang namun pertahanan Yunani masih tangguh dan kiper Tzorvas dapat mengantisipasi shoting para penyerang Nigeria. Hingga peluit akhir ditiupkan oleh wasit skor masih tetap 2-1 untuk keunggulan Yunani. (ajib)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/torosidis-bawa-yunani-ungguli-nigeria
395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini