Torino Akhirnya Resmi Dapatkan Tanda Tangan Gelandang Timnas Belgia

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 30 Agu 2021, 20:03 WIB
Torino dilaporkan resmi meminjam gelandang asal Belgia milik Leicester City yaitu Dennis Praet / via Getty Images

Dennis Praet / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Satu hari sebelum ditutupnya jendela transfer musim panas, Torino kedatangan satu pemain baru. Pemain yang direkrut oleh Granata adalah gelandang milik Leicester City yaitu Dennis Praet.

Pengumuman mengenai kepindahan Dennis Praet ke kota Turin dilaporkan oleh Il Corriere dello Sport. Lewat salah satu jurnalis mereka, Praet direkrut dengan sistem peminjaman selama satu musim.

Apabila sang gelandang mampu tampil memuaskan di masa peminjamannya ini, maka Torino di akhir musim nanti punya opsi untuk menebus Praet dengan banderol sebesar 15 juta Euro (Rp 253 miliar).

Transfer Praet ini sendiri bisa dibilang cukup cepat. Pelatih Ivan Juric kebetulan baru di hari Minggu (29/8) kemarin meminta manajemen tim untuk merekrut gelandang baru setelah Torino kalah 1-2 melawan Fiorentina sehari sebelumnya.

Transfer ini pun sekaligus menandai kepulangan sang gelandang asal Belgia ke tanah Italia. Pasalnya sebelum hijrah ke Leicester City di tahun 2019 silam, Praet pernah memperkuat Sampdoria selama tiga musim.

Sepanjang berseragam Il Samp, gelandang 27 tahun tersebut telah tampil di kompetisi Serie A sebanyak 98 kali, dengan kontribusi 4 gol dan 6 assists.

The Foxes terpaksa melepas Praet karena sang pemain cuma menjadi penghangat bangku cadangan di King Power Stadium.

Praet harus kalah saing dengan sejumlah gelandang milik Leicester lainnya seperti Wilfred Ndidi, James Maddison, hingga kompatriotnya di Timnas Belgia yaitu Youri Tielemans.

Artikel Tag: Torino, Serie A, dennis praet, Leicester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/torino-akhirnya-resmi-dapatkan-tanda-tangan-gelandang-timnas-belgia
3711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini