Top Skor Barito Putera Absen Saat Kontra PSS Sleman

Penulis: Dayat Huri
Kamis 25 Jul 2019, 11:00 WIB
Top Skor Barito Putera Absen Saat Kontra PSS Sleman

Rafael Silva/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Barito Putera dipastikan tak akan diperkuat top skor mereka, Rafael Silva kala menantang tuan rumah PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/7).

Pemain yang sudah mengoleksi enam gol di Liga 1 tersebut harus absen karena akumulasi kartu kuning. Ia mendapatkan kartu kuning pertamanya di laga pembuka dan kedua kala Barito Putera kontra Persija Jakarta dan Madura United di Stadion 17 Mei. Sedangkan di laga terakhir kontra Persela Lamongan di Stadion Demang Lehman, Rafael kembali diganjar kartu kuning pada menit ke-47.

Absennya penyerang asal Brasil itu tentunya membuat pekerjaan Yunan Helmi untuk meracik strategi terbaik timnya makin berat. Apalagi dalam 10 pertandingan yang sudah dijalani Laskar Antasari sejauh ini, Rafael selalu dimainkan dengan rincian delapan sebagai starter dan dua sebagai pemain pengganti.

Meski tak memungkiri bahwa peran Rafael di timnya cukup besar, suksesor Jacksen F Tiago itu mengaku sudah menyiapkan pemain lain untuk mengisi pos yang ditinggalkan penyerang andalannya itu.

"Di lini depan Barito saat ini masih ada beberapa pemain bertipe menyerang yang bisa menggantikan posisi Rafael seperti Samsul Arif, Gavin Kwan dan Prisca yang bisa menjadi solusi lain," ucap Yunan seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Di sisi lain, Rafael yang dipastikan tak bisa membantu Barito Putera di lapangan mengaku akan terus memberikan dukungan dan support kepada seluruh pemain yang bertanding. Ia juga tak meragukan kualitas pemain lain yang nanti bakal dipercaya Yunan Helmi untuk mengisi pos lini serang.

"Saya percaya dengan kemampuan pemain lain, saya harap mereka kembali mampu menampilkan permainan maksimal di atas lapangan," jelasnya.

Barito Putera sendiri harus mampu meraih poin pada laga nanti. Posisi mereka memang cukup rawan untuk bisa kembali ke zona merah. Pasalnya, Samsul Arif dan kawan-kawan hanya unggul selisih gol dari Kalteng Putra yang kini di zona degradasi.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, Barito Putera, Rafael Silva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/top-skor-barito-putera-absen-saat-kontra-pss-sleman
2160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini