Top 10: Sepuluh Gol Terbaik di Awal Bulan Oktober 2017

Penulis: Johan
Senin 09 Okt 2017, 12:00 WIB
Top 10: Sepuluh Gol Terbaik di Awal Bulan Oktober 2017

mohamed salah / metro.co.uk

Ligaolahraga.com -

Jeda internasional yang berisi pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 menghasilkan gol-gol indah dan menentukan kemenangan sekaligus memastikan kelolosan bagi beberapa negara, menuju Rusia, Hasil-hasil dramatis dan bersejarah juga tidak terelakkan dalam beberapa pertandingan.

Kualitas pertandingan di Premier League jelas membuat Robert Snodgrass berubah menjadi salah satu andalan timnas Skotlandia. Aksi dan daya juangnya di lapangan tidak perlu lagi diragukan.

 

Mkhitaryan berada di kelas yang berbeda. Membela Armenia, dirinya sukses mencetak sebuah gol dengan sebuah chip bola tepat di depan kiper Kazakhstan. 

 

Siapa bilang Robert Lewandowski hanya mampu menjadi goal getter Polandia saja. Sang kapten sekaligus top skorer ini juga bisa membaca pergerakan rekan dan membuat assist bagus. Terlihat jelas Grosicki menjadi mudah dalam mencetak gol usai menerima umpannya. Cerdas!

 

Harry Kane tidak bisa menahan diri untuk tidak mencetak gol. Kali ini gol dari titik penalti ke gawang Lithuania membuatnya tercatat sebagai pemain yang belum terhenti keran golnya baik di klub maupun di timnas. Tajam!

 

Lupakan dulu pemain bintang Polandia yang lain, mereka juga punya Krzysztof Mączyński yang terkenal selalu bisa berada di waktu dan di tempat yang tepat ketika dibutuhkan untuk memecahkan kebuntuan.

 

Nama Stefan Mugoša dari Montenegro mungkin tidak akrab di telinga, namun lihat saja aksi-aksinya, termasuk tendangan salto yang dia lakukan ke gawang Polandia. Tak terhentikan!

 

Meski bukan salah satu bintang yang cukup dikenal, Leigh Griffiths sukses menunjukkan kapasitasnya dengan sebuah tendangan dari sudut sempit dan menaklukkan kiper dan membuka peluang Skotlandia untuk lolos ke Piala Dunia. 

 

Albert Rusnák melewati hadangan pemain lawan, menerobos dan memberikan umpan tepat dimulut gawang. Tepat di saat itulah Ondrej Duda merangsek maju menyongsong bola dengan cepat. Gol untuk Slovakia.

 

Adam Nemec mungkin gagal bersinar di MLS, namun bersama Slovakia, dirinya seolah merubah menjadi predator tajam dan secara reguler mencetak gol untuk timnasnya.

 

Gol penalti Mohamed Salah ini bisa jadi gol yang dianggap sepele, namun bayangkan saja menendang penalti di menit ke-95 (detik-detik akhir) dan hasilnya menentukan negara gila bola seperti Mesir untuk kembali berlaga di Piala Dunia setelah 28 tahun lamanya absen. Tekanan tinggi!

Artikel Tag: Kane, Salah, Lewandowski, snodgrass, Mesir, Polandia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/top-10-sepuluh-gol-terbaik-di-awal-bulan-oktober-2017
2205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini