Tony Sucipto Ingin Belajar Jadi Pelatih Dari Angelo Alessio

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Jul 2021, 10:00 WIB
Tony Sucipto (kanan) bersama Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio

Tony Sucipto (kanan) bersama Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kedatangan pelatih sekaliber Angelo Alessio yang pernah menjabat sebagai asisten pelatih kenamaan Antonio Conte akan dimaksimalkan pemain senior Persija Jakarta, Tony Sucipto untuk memperdalam ilmu kepelatihannya.

Dengan usianya yang kini sudah menginjak 35 tahun, eks pemain Persib Bandung itu memang sudah mempersiapkan langkahnya ketika nanti memutuskan gantung sepatu, dunia kepelatihan adalah yang ingin ia tuju. Dia pun kini sudah mengantongi lisensi kepelatihan C AFC. Dengan lisensi tersebut, Tony sejatinya telah bisa mengomando sebuah tim Liga 3, pelatih kepala Elite Pro Academy (EPA), atau asisten pelatih kepala klub Liga 2. Hanya saja, ia punya target lebih tinggi yakni bisa memimpin klub Liga 1 ketika nanti sudah tidak aktif lagi sebagai pemain.

Dengan impiannya yang cukup tinggi tersebut, dia bertekad mencuri ilmu kepelatihan dari Angelo Alessio yang sudah malang melintang di sejumlah klub Eropa.

"Saya ingin mengambil hal-hal baik dari metode kepelatihan Angelo yang bisa saya terapkan saat nanti betul-betul menukangi sebuah tim. Hal sama juga saya lakukan pada pelatih-pelatih sebelumnya," kata Tony seperti dilansir laman resmi klub.

Sejumlah hal baik yang dipetik pemain yang karib disapa Toncip tersebut dari Angelo Alessio adalah pentingnya mengutamakan kesederhanaan kala bermain. Serta, mementingkan kebersamaan tim ketimbang perorangan.

"Beliau tidak mementingkan siapa. Tidak melihat nama besar pemain, tapi mampu melihat dalam kerangka yang lebih besar untuk kebaikan tim," ungkapnya.

Memiliki ambisi untuk menukangi klub Liga 1 suatu saat ini, dia pun wajib memiliki lisensi kepelatihan AFC Pro. Meski begitu, Tony belum memutuskan kapan akan kembali mengupgrade lisensi kepelatihannya.

"Saya belum tahu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat saya bisa mewujudkannya (mendapatkan lisensi kepelatihan AFC Pro). Lagipula saya masih kuat bermain dan ingin juara bersama Persija Jakarta," pungkasnya.

Artikel Tag: tony, persija jakarta, Liga 1, Angelo Alessio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tony-sucipto-ingin-belajar-jadi-pelatih-dari-angelo-alessio
539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini