Tony Adams Minta Arsenal Pertahankan Emile Smith Rowe

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 06 Jun 2024, 14:00 WIB
Arsenal dikabarkan bersedia menjual Emile Smith Rowe

Arsenal dikabarkan bersedia menjual Emile Smith Rowe. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan kapten Arsenal, Tony Adams, percaya bahwa klub seharusnya tidak menjual Emile Smith Rowe musim panas ini, dan mendesak Mikel Arteta untuk lebih sering menggunakan sang gelandang serang musim depan.

Emile Smith Rowe hanya tiga kali tampil sebagai starter untuk The Gunners selama musim 2023-24, menepi karena masalah pergelangan kaki dan lutut pada paruh pertama musim, tetapi masih berjuang untuk mendapatkan menit bermain setelah kembali ke skuat.

Fulham telah menjadikan pemain berusia 23 tahun itu sebagai target utama mereka di musim panas, dengan Marco Silva yang ingin menambah opsi serangannya. Smith Rowe adalah salah satu pemain yang dapat dijual oleh Arsenal pada musim panas ini untuk membantu menambah dana belanja mereka. Dengan kurangnya waktu bermain di London utara, sang gelandang dapat tergoda oleh kesempatan yang lebih besar di tim utama.

Penampilan terakhirnya sebagai starter untuk klub adalah kemenangan 2-0 atas Luton Town pada bulan Maret, menjadi pemain pengganti yang tidak terpakai dalam enam dari delapan pertandingan terakhir Arsenal musim lalu. Dan Tony Adams mempertanyakan mengapa Smith Rowe dan Eddie Nketiah, pemain lain yang kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain, tidak tampil lebih sering.

"Mereka harus bermain, jika Arsenal ingin mengalahkan Man City. Jika saya punya satu kritik, dia [Arteta] tidak cukup memanfaatkan mereka," kata Adams kepada Sky Sports. "[Bukayo] Saka, Anda hampir tidak pernah melihatnya keluar, 90 menit, 90 menit, dan 90 menit. Ketika Anda unggul dalam pertandingan, skor 2-0 setelah 70 menit, keluarkan dia. Mainkan Smith Rowe untuk mengembangkannya. Saya pikir mereka sedikit stagnan.

"Keduanya, jika saya adalah mereka, saya akan ingin pindah. Arteta perlu bekerja sama dengan mereka dan memberi mereka lebih banyak waktu. Namun itu tergantung jika kami mendapatkan penyerang tengah lainnya. Tapi saya pikir dia perlu merotasi Saka lebih banyak daripada yang dia lakukan."

Seperti Smith Rowe, Nketiah jarang tampil selama perebutan gelar juara. Ia hanya tampil sebagai starter dalam 10 pertandingan Premier League, dan yang terakhir adalah saat kekalahan di malam tahun baru dari Fulham. The Cottagers juga tertarik untuk memboyongnya pada musim panas ini, dengan Crystal Palace dan Wolves juga termasuk di antara klub-klub yang tertarik.

Artikel Tag: tony adams, Emile Smith-Rowe, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tony-adams-minta-arsenal-pertahankan-emile-smith-rowe
449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini