Toni Kroos Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Penulis: Daniel Fernandez
Selasa 21 Mei 2019, 09:00 WIB
Toni Kroos Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Toni Kroos/ AS English - Diario AS

Berita Transfer: Manajemen Real Madrid sepakat untuk memperpanjang kontrak Toni Kroos selama satu musim lagi, seperti diumumkan web resmi klub awal pekan ini. Dengan kesepakatan tersebut, kontrak pemain asal Jerman tersebut akan berakhir di tahun 2023.

Perpanjangan kontrak itu sekaligus memupus kabar bahwa Kroos akan pergi dari Santiago Bernabue di awal musim depan.

"Real Madrid dan Toni Kroos sudah sepakat untuk memperpanjang kontrak yang akan membuat dirinya bertahan hingga bulan Juni 2023."

Kabar itu tentu mengejutkan karena sebelumnya masa depan Kroos di El Real sempat diragukan oleh Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis tersebut pada bulan lalu mengindikasikan akan menjual Kroos. Apalagi Zizou memang berencana untuk melakukan perombakan di tim Real Madrid pada musim depan. Los Blancos juga dikaitkan dengan gelandang-gelandang tim lain seperti Paul Pogba, Miralem Pjanic, dan Christian Eriksen. Namun kini Zidane mengatakan bahwa Kroos adalah pemain kunci di skuatnya dan mengagumi kualitas sang gelandang.

"Toni adalah pemain kunci Real Madrid," ujar Zidane.

"Dirinya sudah berada di tim ini selama lima musim dan telah melakukan banyak hal hebat," lanjut mantan pemain El Real tersebut.

"Toni adalah pemain yang dapat memberikan ketenangan, saya selalu mengagumi kualitasnya." tutup Zizou.

Sebelumnya, Toni Kroos memang santer dikabarkan akan pergi meninggalkan Real Madrid. Sang pemain mengatakan ingin mencari pengalaman baru dengan bermain di liga lain. Dirinya berujar ketika sudah mencapai umur 30 tahun Ia ingin bermain di tim lain. Saat itu, Manchester United menjadi tim yang paling tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Bayern Munich tersebut. Manajemen tim Setan Merah bahkan sudah menyiapkan dana sebesar 50 juta untuk membeli Kroos. Sayangnya harapan Manchester United untuk membeli Kroos sirna setelah sang gelandang memilih bertahan di Santiago Bernabeu.

Setelah Kroos memastikan akan tetap bertahan kini Real Madrid hanya perlu memastikan masa depan Luka Modric. Peraih Ballon d'Or 2019 tersebut memang diisukan akan pergi meninggalkan El Real demi bergabung dengan Inter Milan.

Artikel Tag: Real Madrid, Toni Kroos, Zinedine Zidane

233  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini