Tomori Jadi Rekrutan Termahal AC Milan di Era Elliott Management

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 19 Jun 2021, 21:04 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Fikayo Tomori menjadi rekrutan termahal kelima AC Milan pada era kepemilikan Elliott Management setelah sang pemain merampungkan transfer permanennya dari Chelsea.

Setelah menunggu informasi resmi selama beberapa pekan terakhir, Rossoneri akhirnya mengumumkan transfer permanen Tomori dari The Blues Kamis (17/6) kemarin. Hal tersebut tampaknya tak terlalu membuat raksasa Serie A tersebut mempertimbangkan lebih lama untuk menebusnya setelah performa impresifnya dalam enam bulan masa pinjamannya di klub.

Pemain asal Inggris tersebut awalnya didatangkan dengan status pinjaman dari Chelsea pada bursa transfer Januari lalu dan berhasil merebut satu tempat di starting XI dengan cepat. Setelah negosiasi selama beberapa pekan, Milan memutuskan membayar penuh nominal yang tertera pada klausul pembelian di angka 28 juta euro atau Rp448 miliar.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Tuttosport, total biaya transaksi tersebut adalah 29 juta euro atau Rp464 miliar mengingat Rossoneri telah membayar mahar pinjaman sebesar 1 juta euro atau Rp16 miliar. Bek 23 tahun tersebut merupakan rekrutan termahal kelima sejak Elliott Management mengambilalih klub pada musim panas 2018 silam.

Daftar pemain termahal Milan sejak era Elliott Management adalah Rafael Leao (29.8 juta euro atau Rp476.8 miliar, Krzysztof Piatek (35 juta euro atau Rp560 miliar), Mattia Caldara (36 juta euro atau Rp576 miliar, dan Lucas Paqueta (37.8 juta euro atau Rp604.8 miliar). Cukup bijak mengatakan bahwa Tomori sudah lebih sukses ketimbang empat nama lainnya dan harapannya ia bisa terus melanjutkannya.

Artikel Tag: Tomori, Elliott Management, Milan, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tomori-jadi-rekrutan-termahal-ac-milan-di-era-elliott-management
1726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini