Tom Heaton Diklaim Sepakat Gabung Manchester United

Penulis: Demos Why
Sabtu 15 Mei 2021, 16:30 WIB
Kiper Aston Villa, Tom Heaton.

Tom Heaton. (Foto: Rich Linley - CameraSport)

Berita Transfer: Kiper Aston Villa, Tom Heaton, dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan Manchester United pada jendela transfer musim panas mendatang. Geser posisi siapa?

Tom Heaton sendiri pada musim lalu berhasil mencatatkan 20 penampilan bersama Aston Villa. Namun di musim ini, Heaton belum mencatatkan penampilan satu menit pun bersama The Villans usai dirinya dinyatakan pulih dari cedera lutut parah. Kondisi tersebut lantas membuat kiper berusia 35 tahun itu diwartakan berniat untuk meninggalkan Villa Park usai kontraknya habis pada Juni 2021 mendatang.

Dilansir dari Football Insider, Heaton dikabarkan telah mencapai kesepakatan pra kontrak dengan Manchester United. Nantinya Heaton akan diplot sebagai pengganti Sergio Romero dan Lee Grant yang akan habis masa baktinya di akhir bulan depan. Artinya, Heaton akan menjadi penjaga gawang ketiga di skuad Setan Merah untuk menjadi pelapis bagi Dean Henderson dan David De Gea.

Villa sendiri bukannya tanpa usaha. Kabarnya mereka telah menawarkan kontrak baru kepada Heaton dengan durasi satu musim ke depan. Namun Man United memberikan tawaran yang menarik dengan menjadikannya pemain sekaligus pelatih kiper untuk musim 2021/22.

Heaton sendiri nyatanya bukanlah sosok yang asing bagi Man United. Pasalnya dia merupakan kiper lulusan akademi sepakbola MU yang promosi ke tim utama pada 2004 yang lalu. Namun perjalanan kariernya di Old Trafford tak berjalan mulus lantaran kerap menjalani masa peminjaman di klub lain hingga dilepas secara gratis pada 2010 yang lalu.

Artikel Tag: Tom Heaton, Aston Villa, Manchester United

1891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini