Tolak Tiga Klub Top Eropa, Pau Cubarsi Pilih Bertahan di Barcelona

Penulis: Demos Why
Sabtu 13 Apr 2024, 19:25 WIB
Pau Cubarsi.

Pau Cubarsi. (Foto: Manuel Queimadelos/Quality Sport Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pau Cubarsi dilaporkan berniat untuk menandatangani kontrak jangka panjang baru di Barcelona, meskipun ada ketertarikan dari klub-klub seperti Manchester United dan Paris Saint-Germain.

Pau Cubarsi baru berusia 17 tahun pada Januari lalu sehingga tidak ada yang menyangka bahwa akan menjadi bagian penting dari Barcelona. Beberapa bulan lalu sempat muncul kabar yang menyebutka bahwa Chelsea tengah mempertimbangkan untuk merekrut Cubarsi setelah mengetahui masalah keuangan yang dialami Barca.

Meski demikian, setelah mencatatkan 12 penampilan sebagai starter dan tiga kali sebagai pemain pengganti di semua kompetisi, Cubarsi telah memberikan indikasi bahwa ia bisa menjadi andalan di tim utama. Sejak 31 Januari, Barca belum pernah kalah dalam satu pertandingan pun saat Cubarsi tampil bersama mereka. Cubarsi sendiri sudah sembilan kali tampil selama 90 menit.

Saat ini, pemain internasional Spanyol yang baru saja dipanggil kembali ke timnas Spanyol ini memiliki kontrak hingga 2026, lebih dari cukup waktu dalam jangka pendek bagi Barcelona untuk menolak segala ketertarikan.

Namun demikian, para petinggi Barca berada dalam posisi di mana mereka berusaha untuk memperbaiki posisi keuangan mereka dalam jangka pendek dan merencanakan masa depan dalam jangka panjang.

Dilansir dari Mundo Deportivo, hal tersebut membuat pihak-pihak terkait mengadakan negosiasi terkait persyaratan baru untuk sang pemain bintang.

Meskipun laporan tersebut menunjukkan bahwa masih ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapai kesepakatan, ada pemahaman bahwa Cubarsi hanya berambisi untuk tetap berada di Camp Nou.

Seandainya Cubarsi tidak merasa ingin bertahan di Barca, raksasa Catalan hampir pasti akan menerima tawaran yang siap untuk memenuhi klausul rilisnya, yang disebut-sebut berada di kisaran €10 juta.

Barcelona dan Pau Cubarsi tampaknya akan berusaha untuk menyusun paket yang cocok yang akan membuatnya menandatangani kontrak lima tahun dengan klausul rilis baru sebesar £1 miliar.

Setelah Cubarsi menjadi bintang tim utama di Barca, kepindahan ke Chelsea menjadi tidak realistis, namun Manchester United dan Paris Saint-Germain mungkin akan merasa lebih tertarik.

United merencanakan pembangunan kembali di musim panas, khususnya di lini pertahanan, dan menjanjikan Cubarsi bermain di tim utama secara teoritis dapat menggoda sang pemain untuk pindah ke Old Trafford, seperti yang dilakukan oleh Gerard Pique di masa lalu.

Artikel Tag: Pau Cubarsi, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tolak-tiga-klub-top-eropa-pau-cubarsi-pilih-bertahan-di-barcelona
486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini