Tolak Tawaran Klub Lain, Nazari Pilih Hormati Kontrak di Persib

Penulis: M. Aldi
Rabu 28 Okt 2020, 23:00 WIB
Gelandang asing Asia Persib, Omid Nazari

Omid Nazari

Berita Liga 1 Indonesia : Perpindahan pemain-pemain asing dari klub Indonesia marak dilakukan akhir-akhir ini. Tapi Omid Nazari tidak mengikuti arus tersebut dan tetap setia bersama Persib meski kompetisi tidak jelas nasibnya.

Mati surinya Liga 1 2020, ditambah adanya aturan mengenai penyesuaian gaji yang dipotong senilai 50 persen memantik keputusan banyak pemain asing hijrah. Tercatat sudah ada belasan pemain yang memilih tidak melanjutkan karirnya di Indonesia.

Nazari mengakui bahwa dia juga mendapat tawaran dari tim luar negeri untuk hengkang. Tetapi dia masih menghormati ikatan kontrak dengan manajemen Persib. Selain karena dia juga masih terpenuhi semua haknya di Bandung.

"Ya (ada tawaran) tetapi saya masih memiliki kontrak. Ini adalah klub yang besar, tempat yang sangat bagus juga, ya jadi (tetap tinggal)," jelas gelandang yang mengisi kuota pemain asing asal Asia di tim Persib itu saat diwawancara.

Sangat disayangkan karena kompetisi di Indonesia saat ini masih belum bergulir. Sejak awal pandemi Maret lalu, liga harus mangkrak meski ada wacana bergulir 1 Oktober silam. Namun izin kepolisian tidak terbit dan entah sampai kapan ini tertunda.

Di tengah ketidakjelasan, Nazari mengakui dia tak banyak meluangkan waktu di luar rumah. Kegiatannya sehari-hari hanya dihabiskan dengan berdiam diri di kediamannya. Dia tidak punya banyak opsi karena ada virus yang mengintai.

"Keseharian saya hanya latihan saja. Tak banyak yang bisa dilakukan karena saat ini virus covid-19 masih mengancam. Jadi saya lebih memilih berdiam di rumah saja," kata pria berpaspor Filipina-Iran tersebut.

Lebih baik Nazari mencegah dirinya terpapar virus dengan berdiam diri di rumah. "Tetaplah mengutamakan keselamatan, sama seperti yang lainnya saja, jadi tak banyak yang bisa dilakukan saat ini selama corona," tuturnya.

Pemain berposisi sebagai gelandang bertahan ini direkrut oleh Maung Bandung pada pertengahan musim 2019. Sebelumnya dia adalah sosok andalan ceres Negros dan akhirnya lebih memutuskan hijrah dan mencoba petualangan baru di Bandung.

Bersama Persib, pria 29 tahun ini bermain sebanyak 17 kali dan juga mencetak satu gol plus empat assist untuk musim pertama. Dirinya juga tampil tiga kali pada musim 2020 namun Liga 1 2020 harus terhenti karena pandemi covid-19.

Artikel Tag: Omid Nazari, Persib, Liga 1 2020

592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini