Tolak Permanenkan Meite, AC Milan Bakal Buru Gelandang Baru

Penulis: Nur Afifah
Jumat 28 Mei 2021, 00:17 WIB
Soualiho Meite

Soualiho Meite (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan akan mendatangkan gelandang baru pada bursa transfer musim panas nanti setelah Soualiho Meite gagal bersinar dalam masa pinjamannya dari Torino.

Meite mendarat di Rossoneri pada jendela transfer Januari lalu dari Granata dalam status pinjaman dengan pilihan pembelian. Pihak klub sejatinya memiliki pilihan untuk mempermanenkan statusnya dengan tebusan antara 7 hingga 9 juta euro atau setara Rp112 hingga Rp144 miliar. 

Pemain asal Prancis tersebutberhasil mencatat 20 penampilan bersama Milan di Serie A dan Liga Europa sejak kedatangannya musim dingin lalu. Akan tetapi, permainannya cenderung inkonsisten dengan kerap mengikuti penampilan positif dengan performa yang membuat banyak pihak mempertanyakan kualitasnya.

Menurut kabar dari La Gazzetta dello Sport, gelandang 27 tahun tersebut tidak akan dipermanenkan statusnya oleh Rossoneri. Alhasil, ia pun akan kembali ke Torino musim depan. Manajemen San Siro tampaknya tak terlalu yakin akan permainannya sehingga meskipun harganya cenderung terjangkau, mereka memutuskan tak ingin membuang-buang dana sekecil apapun untuk membangun skuat.

Keputusan tersebut lantas membuat lubang di skuat Stefano Pioli musim depan, dan Paolo Maldini pun mulai melirik sekeliling untuk mencari sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Meite.

Milan sejatinya sudah memiliki Ismael Bennacer, Franck Kessie, Sandro Tonali, dan Rade Krunic untuk mengisi peran sebagai gelandang. Akan tetapi, pemain terakhir dianggap memiliki karakteristik berbeda dan masa depannya bersama klub pun diragukan. Terlebih lagi, raksasa Serie A tersebut akan berlaga di Liga Champions musim depan sehingga manajemen ingin memastikan Pioli memiliki cukup pilihan.

Artikel Tag: Meite, Torino, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tolak-permanenkan-meite-ac-milan-bakal-buru-gelandang-baru
13303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini