Tite Punya Alasan Kenapa Brasil Lakukan Selebrasi dengan Tarian

Penulis: Dwi Prima
Rabu 07 Des 2022, 09:45 WIB
Tite Punya Alasan Kenapa Brasil Lakukan Selebrasi dengan Tarian

Tite / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Brasil Tite membela selebrasi tariannya untuk gol Richarlison melawan Korea Selatan setelah pundit sekaligus legenda Man United, Roy Keane menyebut kejenakaannya tidak sopan.

Striker Spurs berlari menuju bangku cadangan untuk merayakan golnya dengan manajernya setelah menempatkan Brasil unggul 3-0 di setengah jam pertama pertandingan.

Perayaan itu menjadi tema malam tersebut bagi negara asal Amerika Selatan, yang melaju ke perempat final setelah akhirnya mengalahkan Korea Selatan dengan skor akhir 4-1.

Tapi keputusan Tite untuk berdansa dengan para pemainnya membuat marah mantan gelandang Manchester United dan Republik Irlandia yakni Keane, yang mengecam kejenakaannya di ITV dan mengatakan dia 'tidak percaya apa yang dia tonton'.

Keane juga mengatakan selebrasi itu 'tidak sopan' tetapi pelatih tim nasional dengan cepat mengatakan bahwa itu hanyalah isyarat ekspresi dan kebahagiaan yang sangat normal dilakukan oleh negara asalnya.

"Tidak ada interpretasi selain kebahagiaan pada gol, kebahagiaan untuk tim, kebahagiaan untuk penampilan," jawab Tite saat membahas kritik tersebut.

"Tidak ada rasa tidak hormat terhadap lawan atau terhadap (pelatih Korea Selatan) Paulo Bento yang sangat saya hormati.

"Kami mencoba beradaptasi dengan karakteristik para pemain. Mereka masih sangat muda dan saya mencoba beradaptasi sedikit dengan bahasa mereka, dan bagian dari bahasa mereka adalah menari."

Vinicius Junior, Neymar dan Lucas Paqueta juga mencetak gol untuk Brasil, yang akan menghadapi Kroasia pada putaran selanjutnya yakni perempat final Piala Dunia.

Artikel Tag: Tite, Timnas Brasil, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tite-punya-alasan-kenapa-brasil-lakukan-selebrasi-dengan-tarian
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini