Tisu Toilet Sebabkan Neeskens Harus Tinggalkan Barcelona

Penulis: Datuk Nofri
Rabu 16 Mar 2016, 00:42 WIB
Tisu Toilet Sebabkan Neeskens Harus Tinggalkan Barcelona

news.yahoo.com

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Johan Neeskens merupakan salah satu tandem berbahaya pemain legendaris Johan Cruyff dan pernah menjadi pemain terbaik La Liga tiga tahun sebelum ia dijual ke klub New York Cosmos, Amerika Serikat pada 1979.

Sebuah buku baru mengungkap mengapa pemain Belanda yang bermain di Barcelona,  Johan Neeskens dijual ke klub Amerika, New York Cosmos pada tahun 1979 silam.

Ternyata salah satu pemain inti dari total football Belanda racikan pelatih Rinus Michel itu dijual bukan karena prestasinya, melainkan hanya karena ia tidak mau memberikan bantuan dengan memberikan tisu toilet kepada presiden klub Jose Luis Nunes yang saat itu sangat memerlukannya karena sedang terkena diare.

Johan Neeskens merupakan salah satu tandem berbahaya pemain legendaris Johan Cruyff dan pernah menjadi pemain terbaik La Liga tiga tahun sebelum ia dijual ke Amerika seperti yang terlampir di dalam buku Barca Inedit, yang ditulis oleh Manuel Thomas dan jurnalis Frederic Porta.

Kejadian tersebut terjadi di Stadion Jose Rico Perez, Alicante kala sang presiden tidak menemukan tisu toilet sementara ia sedang mengalami diare dan Neeskens berada di sekitar tempat itu dan mengabaikan teriakan meminta bantuan dari sang presiden agar Neeskens mencarikan tisu toilet untuknya.

Para pendukung Barca saat itu tidak senang dan bereaksi dengan penjualan Neeskens walaupun posisinya kemudian diganti oleh Allan Simonsen.

Neeskens kembali ke Barcelona pada 2006 sebagai salah seorang staf pelatih dibawah pimpinan Frank Rijkaard namun kemudian dipecat seiring Rijkaard yang gagal memberikan prestasi seperti yang diharapkan oleh presiden Joan Laporta ketika itu.

Jadi para pemain Barcelona termasuk Trio MSN harus berhati-hati agar tidak mengulang hal yang sama bila masih ingin berkostum Barcelona … :)

Artikel Tag: Liga Spanyol, Barcelona, New York Cosmos, Johan Neeskens, Johan Cruyff, Jose Luis Nunes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tisu-toilet-sebabkan-neeskens-harus-tinggalkan-barcelona
1190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini