Tira Persikabo Petik Pelajaran Berharga Dari Uji Coba Kontra Persib

Penulis: M. Aldi
Minggu 13 Jun 2021, 10:00 WIB
Pemain Tira Persikabo ketika dikawal pemain Persib

Pemain Tira Persikabo ketika dikawal Frets Butuan (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Perlawanan diberikan oleh Tira Persikabo dalam lawatan mereka ke markas Persib Bandung. Laga uji coba yang dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api tersebut berakhir imbang 1-1.

Bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 41 tak lantas membuat Laskar Padjajaran rapuh. Mereka masih sanggup mengimbangi tuan rumah bahkan mencetak gol penyama angka di babak kedua melalui Ciro Alves.

Asisten pelatih tim, Miftahudin Mukson pun mengatakan pihaknya senang mendapat ajakan uji tanding menghadapi Persib. Dia juga puas terhadap kinerja pemain lantaran menunjukkan karakter pejuang selama 90 menit.

"Jadi saya ucapkan terima kasih kami bisa main kesini. Kami bisa memberi yang terbaik. Kami mendapat pelajaran yang berharga. Meski tidak full tim kami bisa menampilkan yang terbaik," ujar Miftahudin Mukson ketika diwawancara.

Performa pemain Tira Persikabo juga diakuinya masih belum sempurna. Ada banyak celah yang diperlihatkan dan membuat Maung Bandung memiliki sejumlah peluang. Catatan itu akan diperbaiki sebelum Liga 1 2021/2022 dimulai.

"Ada beberapa sektor yang bocor dan akan kita perbaiki di pertandingan sebelumnya. Mudah-mudahan sudah pertandingan selanjutnya kita sudah mendapatkan komposisi terbaik dalam tim dan mendapatkan hasil yang lebih baik dari pada hari ini," lanjut pria yang akrab disapa Miftah itu.

Sementara itu, bintang tim sekaligus pemain asing satu-satunya yang dimainkan di laga tadi, Ciro Alves menyebut memang timnya belum dalam bentuk permaian terbaik. Kini proses pembentukan tim masih dilakukan dan menuurtnya terus ada perkembangan.

"Kami sudah lama tidak bermain karena pandemi. Tapi saya pikir saya percaya dengan tim, manajemen kerja bagus tiap hari, step by step. Saat ini mungkin sulit tapi itu bagian dari perkembangan. Game ini sangat menyenangkan, kami tahu kesulitan kami, dan beradaptasi dengan lapangan dan mempersiapkan liga," jelas Ciro.

Di laga uji coba ini, Ciro sebenarnya berhadap bertemu dengan striker Persib, Wander Luiz di lapangan. Tetapi kompatriotnya asal Brasil tersebut tidak bermain karena mengalami cedera dan harus diistirahatkan.

"Luiz adalah pemain yang bagus. Dia tidak main hari ini kita tidak bertemu di lapangan karena saya dengar dia cedera. Tapi tak apa, Persib tetap bermain dengan pemain yang bagus," tandas winger lincah ini.

Artikel Tag: tira persikabo, Persib, Miftahudin Mukson, Ciro Alves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tira-persikabo-petik-pelajaran-berharga-dari-uji-coba-kontra-persib
476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini