Tinggalkan Stadio Maradona, De Laurentiis Umumkan Stadion Baru Napoli

Penulis: Rei Darius
Jumat 08 Mar 2024, 03:29 WIB
Napoli

Aurelio De Laurentiis umumkan stadion baru untuk Napoli (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, merilis pengumuman mengejutkan di sebuah radio di Italia pada Kamis (7/3), dengan mengklaim bahwa dirinya tak berniat merevitalisasi Stadio Diego Armando Maradona karena akan membangun stadion baru di Bagnoli.

Dalam sebuah pernyataan di TGR Campania, De Laurentiis menyebut bahwa dirinya tidak berniat untuk memperbaiki stadion yang letaknya di Fuorigrotta, yaitu Stadio Diego Armando Maradona.

"Saya takkan memperbaiki stadion di Fuorigrotta, namun justru saya akan membangun stadion baru di Bagnoli," kata sang Presiden Partenopei, dilansir dari Football-Italia.

Pembahasan mengenai stadion baru Napoli telah memanas belakangan, dengan banyaknya yang berpendapat bahwa Stadio Maradona memerlukan perbaikan.

Calcio e Finanaza mengklaim bahwa hal itu harus segera dimulai mengingat Italia akan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2032 bersama Turki. Namun demikian, Aurelio De Laurentiis mengatakan bahwa stadion yang sepenuhnya baru mungkin akan dibangun, ketimbang memperbaiki yang sudah ada.

Stadio Maradona tadinya bernama Stadio San Paolo, yang dibangun pada 1949 dan selesai pada 1959. Napoli telah menjadikannya kandang sejak saat itu.

Mereka mengganti nama menjadi Stadio Diego Armando Maradona setelah sang legenda sepak bola Argentina meninggal dunia pada November 2020 silam.

Stadion ini sudah pernah direnovasi pada 1989 menjelang Piala Dunia 1990 di Italia dan pada 2019 menjelang World University Games. Stadio Maradona merupakan stadion terbesar keempat di Italia pada saat ini setelah San Siro, Olimpico, dan San Nicola.

Artikel Tag: Napoli, Stadio Diego Armando Maradona, Aurelio De Laurentiis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggalkan-stadio-maradona-de-laurentiis-umumkan-stadion-baru-napoli
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini