Tinggalkan Persija Jakarta, Renan Silva Resmi Gabung Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 03 Jan 2019, 22:30 WIB
Tinggalkan Persija Jakarta, Renan Silva Resmi Gabung Borneo FC

Renan Silva/foto dok Persija

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Keberhasilan Persija Jakarta merengkuh gelar juara Liga 1 Indonesia 2018 membuat para pemain mereka laris manis di pasar bursa transfer. Terbaru, pemain asal Brasil, Renan Silva resmi meninggalkan Macan Kemayoran untuk bergabung dengan tim asal Kalimantan Selatan, Borneo FC.

Sebelum Renan Silva, beberapa pemain Persija Jakarta lainnya sudah terlebih dahulu memutuskan hengkang adalah Rudi Widodo, Sandi Sute, Gunawan Dwi Cahyo, dan Asri Akbar. Nama terakhir juga memutuskan bergabung dengan Borneo FC untuk musim depan.

"Borneo FC resmi datangkan playmaker asing asal Brasil berkaki kiri, Renan da Silva untuk musim kompetisi 2019," tulis pernyataan Borneo FC di akun media sosial resminya seperti dilansir laman Jawa Pos.

Sebelumnya, Renan ikut membawa Persija juara Liga 1 2018. Meski hanya separuh musim, kontribusinya dinilai sangat baik untuk Macan Kemayoran.

Bersama Persija musim lalu, Renan mencatatkan 13 penampilan dengan capaian 878 menit bermain. Ia dianggap sebagai gelandang kreatif yang suka memberikan umpan-umpan akurat.

"Terima kasih Persija untuk waktu yang berharga dan sangat sukses ini. Terima kasih untuk para pemain, pelatih, manajemen, dan suporter. Saya sangat senang di Jakarta," tulis Renan Silva dalam akun Instagramnya, @renansilva.maestro.

Dengan hengkangnya Renan Silva, Persija Jakarta dipastikan harus segera berburu pemain asing berkualitas. Padatnya jadwal kompetisi yang harus dijalani musim depan membaut mereka harus segera mendapatkan pemain pengganti.

Pada 2019 nanti, jadwal padat memang sudah menunggu Macan Kemayoran. Selain harus tampil di Liga 1 2019, Ismed Sofyan dan kawan-kawan juga akan mewakili Indonesia pada babak play off Liga Champions Asia. Andai nanti gagal ke putaran final, Persija Jakarta akan tampil di AFC Cup.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, renan silva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggalkan-persija-jakarta-renan-silva-resmi-gabung-borneo-fc
1118  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini