Tinggalkan Persib, Rashid Dipastikan Absen di Laga Kontra Arema

Penulis: M. Aldi
Sabtu 27 Nov 2021, 14:00 WIB
Gelandang Persib, Mohammed Rashid

Mohammed Rashid (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Mohammed Rashid dipastikan absen membela Persib pada laga melawan Arema FC di pekan ke-14. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini memenuhi panggilan tim nasional Palestina yang akan tampil di gelaran FIFA Arab Cup 2021 di Qatar.

Pemain berusia 26 tahun tersebut mesti menepi dari skuat Persib selama series ketiga. Karena kompetisi yang dimainkan sebagai persiapan venue Piala Dunia 2022 ini digelar selama bulan Desember, yang mana itu bersamaan dengan laga Persib.

Nantinya Palestina akan berada satu grup dengan Arab Saudi, Maroko dan Jordania. Dia sebenarnya sulit meninggalkan klub yang tengah berjuang di kompetisi Liga 1 2021/2022. Namun Rashid juga merasa wajib memenuhi panggilan untuk membela negaranya.

"Saya akan pergi ke sana mempersiapkan diri untuk bermain bersama Timnas. Tentu saja, saya pergi ke sana untuk membantu tim melewati fase grup, yang mana itu sudah menjadi target kami di Arab Cup. Setiap pemain selalu ingin memperkuat timnasnya dan saya mendapat kesempatan itu. Itu menjadi berkah besar buat saya," ujar sang pemain ketika diwawancara.

Membela tim nasional Palestina, Rashid berencana membawa souvenir sebagai oleh-oleh. Tentu jersey Maung Bandung yang sudah dipersiapkan olehnya. "Ya ada banyak orang di sana datang kepada saya meminta jersey. Saya sudah memiliki tujuh potong jersey Persib. Tentu ini untuk teman dan keluarga saya," jelasnya.

Ternyata, popularitas Maung Bandung di Palestina meningkat sejak Rashid direkrut pada awal musim ini. Mengingat dirinya merupakan pemain langganan tim nasional yang tentu banyak diikuti kiprahnya oleh penikmat sepakbola Palestina. Kecintaan publik Palestina terhadap Indonesia juga makin bertambah setelah sebelumnya ada banyak dukungan dari sisi politis dan juga bantuan kemanusiaan.

"Karena saya bermain di timnas, jadi banyak orang mengikuti saya sekarang sehingga banyak orang palestina mengetahui Persib dan Indonesia. Mereka menitip salam buat semua orang Indonesia, mereka cinta pada indonesia dan Indonesia pun cinta Palestina, jadi ini sebuah berkah buat saya," jelasnya.

Sosok gelandang plontos ini bagitu krusial bagi tim di musim ini. Dia sudah mencetak lima gol dan membantu tim sementara berada di posisi kedua klasemen. Peran Rashid di lini tengah pun akan hilang saat dirinya pergi membela tim nasional pada series ketiga ini, padahal lawan berat kini menanti seperti Arema, Madura United, Persebaya dan Bali United.

Namun sang pemain merasa optimis tim tetap bisa berbicara banyak dan meraih kemenangan. Menurutnya ada banyak pemain berkualitas di dalam tim sehingga absennya satu pemain tidak memberikan banyak pengaruh. Pemain pengganti di lini tengah punya kemampuan yang sama baiknya.

"Saya setiap hari berdoa untuk tim kami ini, semoga kami bisa terus menang dan berada di posisi tertinggi. Saya sangat optimistis dan positif kami bisa meraih itu karena melihat kualitas para pemain di sini yang merata. Tidak ada perbedaan jika satu pemain pergi karena banyak pemain lain yang siap menggantikannya. Ini sebuah berkah bisa berada di dalam tim dengan materi pemain yang sangat baik," tukas dia.

Artikel Tag: Persib, Mohammed Rashid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggalkan-persib-rashid-dipastikan-absen-di-laga-kontra-arema
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini