Tinggalkan Marseille, Steve Mandanda Bergabung dengan Rennes

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 07 Jul 2022, 20:00 WIB
Steve Mandanda

Steve Mandanda (Foto: om.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Steve Mandanda memutuskan untuk meninggalkan Marseille dengan mengakhiri kontraknya dan kemudian bergabung dengan Rennes dengan kontrak dua tahun.

Sebelum memutuskan hengkang ke Rennes, Steve Mandanda telah membuat total 613 penampilan untuk Marseille sejak bergabung pada 2007. Ia sempat pindah ke Crystal Palace pada musim panas 2016, namun memutuskan kembali ke OM musim berikutnya. Selama karirnya di OM, ia berperan dalam memenangkan gelar juara Ligue 1 2010 serta tiga kemenangan di Coupe de la Ligue.

"Olympique de Marseille dan Steve Mandanda telah memutuskan untuk berpisah dengan kesepakatan bersama. OM ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Steve untuk semua yang telah dia bawa ke klub sejak bergabung dengan kami tahun 2007. Dengan 613 pertandingan mengenakan seragam OM, ia tidak diragukan lagi telah menjadi legenda klub," tulis pernyataan resmi dari OM.

Mandanda sebenarnya masih memiliki dua tahun lagi dalam kontraknya dengan OM. Namun ia telah kehilangan tempatnya sebagai penjaga gawang pilihan pertama dari kiper Spanyol Pau Lopez. Kiprah Mandanda musim lalu sebagian besar terbatas hanya untuk pertandingan Piala Prancis.

Keterbatasan waktu bermain tampaknya menjadi pemicu Mandanda akhirnya memilih mengakhiri kontraknya dengan OM. Gayung pun bersambut dengan Les Rennais yang sedang mencari penjaga gawang dengan Alfred Gomis berpotensi pindah. Gomis dianggap gagal tampil meyakinkan sebagai pengganti Edouard Mendy, setelah pemain internasional Senegal itu pindah ke Chelsea.

Artikel Tag: marseille, Steve Mandanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggalkan-marseille-steve-mandanda-bergabung-dengan-rennes
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini