Tinggalkan Inggris, Harry Kane Bodo Amat Gagal Pecahkan Rekor Gol EPL

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 09 Sep 2023, 15:47 WIB
Harry Kane mengaku tidak memedulikan soal kegagalannya menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League saat memutuskan pindah ke Bayern Muenchen / via Getty Images

Harry Kane mengaku tidak memedulikan soal kegagalannya menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League saat memutuskan pindah ke Bayern Muenchen / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Harry Kane mengaku tidak terlalu memikirkan soal kegagalan menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League, saat dirinya menerima pinangan Bayern Muenchen.

Setelah bermain untuk Tottenham Hotspur sejak 19 tahun yang lalu, Harry Kane memutuskan untuk mencari tantangan baru di Bundesliga dengan pindah ke Bayern Muenchen musim panas silam.

Kepindahan Kane ke Allianz Arena tentu saja didorong oleh keinginan sang striker untuk merasakan nikmatnya trofi juara, di mana hal tersebut tidak pernah ia rasakan selama membela Tottenham Hotspur.

Namun di sisi lain, kepindahan Kane ke Jerman juga disangsikan oleh banyak orang karena ia bisa dipastikan gagal melewati rekor gol Alan Shearer sebagai top skor Premier League.

Kane punya koleksi 213 gol selama mentas di Premier League, atau cuma kurang 47 gol saja dari catatan yang dimiliki oleh Shearer.

Terkait kegagalan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Inggris, Kane mengaku bodo amat soal hal tersebut.

Penyerang 30 tahun ini cuma fokus ingin meraih gelar kolektif bersama tim yang dibelanya dan itu menjadi mimpi terbesarnya sebagai seorang pemain profesional.

"Saya kira ada banyak perbincangan soal itu (rekor gol di EPL) dan faktanya adalah saya tidak pernah mengejar rekor individu dibandingkan prestasi bersama tim," ucap Kane kepada The Independent.

"Saya sudah pernah bilang di sebuah wawancara: saya ingin melihat bagaimana penampilan saya di Liga Champions dan berusaha untuk memperebutkan gelar setiap musimnya."

"Bayern Muenchen adalah tim yang bisa memberi saya hal tersebut," sambung Kane.

"Rekor (gol Premier League) tentu adalah sebuah pencapaian yang luar biasa dan akan sangat membanggakan apabila saya bisa memecahkannya."

"Namun itu bukan menjadi motivasi saya bermain sepakbola dan kepindahan saya (ke Bayern) menunjukkan hal itu," pungkas Kane.

Artikel Tag: Harry Kane, Premier League, Bayern Muenchen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggalkan-inggris-harry-kane-bodo-amat-gagal-pecahkan-rekor-gol-epl
959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini