Tinggalkan Chelsea, Baba Rahman Resmi Pindah ke PAOK

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 11 Jul 2023, 09:45 WIB
Chelsea berpisah dengan Baba Rahman

Chelsea berpisah dengan Baba Rahman. (Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea telah mengonfirmasi kepergian Baba Rahman dengan status transfer permanen ke PAOK, mengakhiri masa baktinya selama delapan tahun di Stamford Bridge.

Bek kiri tersebut menelan biaya sekitar 14 juta pound sterling ketika didatangkan dari klub Jerman Augsburg pada tahun 2015, dan tampil dalam 23 pertandingan untuk The Blues di musim debutnya sebelum menjalani serangkaian masa peminjaman.

Masa tiga tahun di Schalke diikuti dengan tugas bersama Reims, Mallorca, PAOK dan Reading. Baba Rahman sebetulnya masih memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, tetapi Chelsea mengizinkannya untuk kembali ke Yunani.

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Baba saat ia memulai babak baru dalam kariernya," demikian pernyataan klub asal London barat tersebut setelah kepindahannya rampung.

Meskipun tidak bermain untuk The Blues selama tujuh musim, Rahman secara teknis adalah pemain terlama yang tercatat di Stamford Bridge. Itu berdasarkan lamanya waktu bersama tim sejak debutnya, dan sekarang diserahkan kepada Ethan Ampadu dengan hampir enam tahun berlalu sejak ia masuk ke tim utama pada tahun 2017 pada usia 16 tahun.

Pemain asal Wales itu kembali ke Chelsea musim panas ini setelah dipinjamkan ke Spezia, dengan masa depannya yang tidak pasti. Kepa Arrizabalaga adalah pemain terlama lainnya yang berada di ruang ganti setelah bergabung pada Agustus 2018, dan tidak seperti Ampadu, dia tetap bersama tim sejak debutnya.

Pemain terlama The Blues berikutnya tampaknya ditakdirkan untuk meninggalkan klub musim panas ini, yaitu Callum Hudson-Odoi dan Christian Pulisic. Reece James kemudian menyusul dalam daftar setelah debutnya pada September 2019.

Artikel Tag: Baba Rahman, Chelsea, PAOK

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggalkan-chelsea-baba-rahman-resmi-pindah-ke-paok
726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini