Tinggalkan Bayern Munich, Malik Tillman Pilih Gabung PSV Eindhoven

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 11 Mei 2024, 13:00 WIB
Malik Tillman

Malik Tillman (Sumber: Photo Prestige/Soccrates/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pemain muda berusia 21 tahun, Malik Tillman, resmi meninggalkan Bayern Munich untuk bergabung secara permanen bersama klub raksasa Belanda, PSV Eindhoven. Ia ditransfer PSV dari Bayern dengan harga 13 juta euro atau setara 225 miliar rupiah.

Pada awalnya Malik Tillman hanya bergabung bersama PSV Eindhoven dengan status sebagai pemain pinjaman dari Bayern Munich sejak musim panas 2023 yang lalu. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat itu pun berhasil menunjukkan permainan yang mengesankan di sepanjang musim 2023/24 ini, dengan total 38 penampilan dan mencetak sembilan gol serta menyumbang 15 assists.

Penampilan apiknya itulah yang membuat PSV akhirnya memutuskan untuk mempermanenkan Tillman dengan sejumlah uang transfer sebagai bentuk kompensasi, karena memang kontrak sang pemain bersama Bayern Munich masih akan berlangsung hingga musim panas 2026.

Direktur olahraga Bayern, Christoph Freund, sudah merelakan kepergian Tillman, yang sudah membela Die Bavarian sejak musim panas 2015 yang lalu. Selama membela Bayern, baik di level senior atau pun junior, Tillman sudah memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Super Jerman, Bundesliga, dan juga gelar 3. Liga.

“Malik Tillman datang ke Bayern sebagai pemain muda, berkembang menjadi pemain profesional di sini dan kini menjadi pemain kunci di Eindhoven. Dia melanjutkan daftar panjang pemain muda yang berhasil lolos ke dunia sepak bola profesional setelah bergabung dengan Bayern. Kami mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” ucap Christoph Freund, disadur dari laman Bavarian Football Works.

Artikel Tag: Malik Tillman, Bayern Munich, PSV Eindhoven

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggalkan-bayern-munich-malik-tillman-pilih-gabung-psv-eindhoven
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini