Tinggalkan Barcelona Demi Arsenal, Ini Alasan Bellerin

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 16 Jun 2018, 13:45 WIB
Tinggalkan Barcelona Demi Arsenal, Ini Alasan Bellerin

Posisi Hector Bellerin tidak tergantikan di Arsenal. / Getty

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Hector Bellerin mengungkapkan bahwa ia meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Arsenal saat remaja karena tidak bisa melihat jalan menuju tim utama di Camp Nou. Pilihan itu terbukti tepat karena Bellerin kini menjadi bek kanan nomor satu The Gunners.

Bellerin bergabung dengan Barca saat berusia delapan tahun, tetapi setelah delapan tahun bersama raksasa Catalan itu, ia memutuskan untuk pindah ke London utara.

Pemain internasional Spanyol itu membuat debut tim utama Arsenal di Piala Liga pada 2013 sebelum menikmati masa pinjaman di Watford. Bellerin telah bermain 162 kali untuk The Gunners dengan raihan dua trofi Piala FA, dan secara teratur dikabarkan akan kembalinya ke Camp Nou.

Bek kanan itu sekarang mengingat kembali alasan mengapa dia membuat langkah ke Emirates pada usia 16 tahun.

"Saya tidak berbicara hanya secara finansial, tetapi juga dalam hal jalan saya ke tim utama," kata Bellerin kepada Wealth Simple.

"Di pertengahan tahun itu, saya mendapat panggilan bahwa Arsenal tertarik pada saya. Jadi, saya pergi ke London, melihat fasilitasnya, bertemu dengan pelatih, dan mereka memberi saya tawaran."

"Segalanya tampak begitu hebat, dan jalan saya ke tim utama sangat terang, tentu saja karena kerja keras dan saya mencapai target saya. Saya suka tantangan dan petualangan."

"Meskipun orang-orang mungkin berpikir bahwa saya menempatkan diri saya dalam posisi sulit dengan meninggalkan negara dan keluarga saya, itu sebenarnya cukup mudah dan menarik."

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi bek kanan utama pilihan Arsenal sejak ia masuk ke tim utama tiga tahun lalu. Namun mulai musim depan ia akan mendapat persaingan yang lebih serius setelah kedatangan bek sarat pengalaman Stephan Lichtsteiner.

Artikel Tag: Hector Bellerin, Arsenal, Barcelona, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggalkan-barcelona-demi-arsenal-ini-alasan-bellerin
3048  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini