Tinggalkan Arsenal, Lacazette Dinilai Ideal untuk Barcelona

Penulis: Fery Adysh
Minggu 02 Jun 2019, 10:30 WIB
Tinggalkan Arsenal, Lacazette Dinilai Ideal untuk Barcelona

Alexandre Lacazette. (Foto: Reuters)

Berita Transfer: Mantan manager Leicester City, Claude Puel, menilai Alexandre Lacazette akan sangat cocok untuk bermain di Barcelona dibanding Luis Suarez.

Lacazette diberitakan masuk dalam daftar nama yang dipertimbangkan untuk direkrut El Barca musim panas ini, di tengah kesibukan mereka untuk mencari penyerang tengah baru.

Penyerang berusia 28 tahun itu menjadi pemain yang menjanjikan di posisinya. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Arsenal musim 2018/19 setelah menyumbang 19 gol dan 13 assist.

Puel, yang juga sempat bekerja sama dengan Lacazette di Lyon, menganggap penyerang Prancis itu akan menjadi alternatif yang berguna atau bahkan pengganti untuk Luis Suarez di Camp Nou.

"Lacazette bisa menjadi pemain seperti Luis Suarez," kata Puel kepada El Pais. "Dia bisa sedikit masuk ke lini tengah dan meminta bola. Bagi saya, dia bisa melakukannya dengan sangat baik di Barcelona.

"Masalah Suarez adalah dia telah menurun kondisi fisiknya. Dia tahu bagaimana cara bergerak dan meminta bola, karena dia adalah pencetak gol, tetapi Anda membutuhkan sesuatu yang lebih.

"Dengan [Pep] Guardiola, Barca memainkan 80 persen pertandingan di setengah lapangan lawan. Sekarang mereka bermain lebih dalam. Ketika Anda begitu dalam, Anda membutuhkan seorang striker untuk memegang bola ketika Anda mendapatkannya, untuk memungkinkan tim untuk maju. Suarez kehilangan bola terus menerus."

Meskipun mengatakan Lacazette bisa menjadi pemain yang dapat meningkatkan lini depan Barcelona, ​​Puel mengakui bahwa dia adalah pemain yang malas selama perkembangan kariernya di Lyon.

Puel menambahkan: "Saya pergi untuk melihatnya bermain dengan tim cadangan Lyon. Dia tidak pernah berlari, dia tidak pernah meminta bola, dia tidak bergerak untuk membuka ruang, dia tidak bertahan.

“Dia tidak melakukan apa pun dalam 90 menit. Tapi dia mencetak gol dan dia senang. Baginya, itu merupakan permainan yang bagus. Tapi dia telah banyak berkembang ketika tanpa bola. Berlari, bekerja untuk tim. Dia sekarang menjadi pemain yang lengkap."

Artikel Tag: Alexandre Lacazette, Claude Puel, Arsenal, Barcelona

1257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini