Tinggalkan AC Milan Demi Inter, Marco Simone Kecam Hakan Calhanoglu

Penulis: Nur Afifah
Jumat 25 Jun 2021, 15:13 WIB
Marco Simone

Marco Simone (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan striker AC Milan Marco Simone memberikan kritik keras kepada Hakan Calhanoglu atas keputusannya meninggalkan klub dan bergabung Inter.

Kepergian Calhanoglu dari Rossoneri untuk bergabung Nerazzurri tampaknya tak disambut dengan baik oleh manajemen maupun fans.

Simone yang pernah menghabiskan sembilan tahun fantastis bersama Milan pun mengecam pemain internasional Turki tersebut lantaran meninggalkan klub dengan status bebas transfer dan merapat ke Inter. Ia pun menyatakan tidak akan memberkan bahkan 1/10 dari gaji yang dimintanya.

"Apa yang saya katakan adalah pemikiran langsung saya. Proposal saya akan lebih adil. Ini adalah nominal yang sedmikian besar, saat Anda memberi 4.5 juta, 6 juta [euro] kepada seorang pemain, dia harus bertekad kuat, seseorang yang membuat Anda memenangkan liga, yang memberi Anda 15-20 gol," ujar pria yang kini mengasuh klub divisi tiga Prancis Chateauroux tersebut dalam wawancara dengan OCW Sport di Twitch.

Simone juga menjelaskan adanya ketidakselarasan antara gaji yang dibayarkan dengan kualitas yang diterima klub dari para pemain mereka.

"Itu parameter yang keliru saat ini. Mereka tidak bisa memberi pemain yang kadang-kadang bermain bagus. Dia memiliki kualitas, tetapi belum menunjukkan kepada mereka untuk memberikan tawaran 5 juta euro [Rp80 miliar]. Jika kita tambahkan sikap tak bermoral bahwa ada batasan yang tidak boleh Anda lewati dengan tawaran yang tepat, nilai dari segala yang terjadi adalah 300,000 euro [Rp4.8 miliar] kotor," imbuhnya.

Kontrak Calhanoglu bersama Nerazzurri berlaku selama tiga tahun sebagaimana yang dikonfirmasi klub. Ia menjadi pemain pertama setelah Antonio Cassano pada tahun 2012 yang menyeberang ke rival sekota dari Rossoneri.

Artikel Tag: Simone, Calhanoglu, Milan, Inter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggalkan-ac-milan-demi-inter-marco-simone-kecam-hakan-calhanoglu
1912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini