Tinggal Hitungan Jam Xavi Bakal Jadi Manajer Barcelona

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 05 Nov 2021, 14:59 WIB
Barcelona disebut tinggal menunggu hitungan jam saja untuk mengumumkan nama Xavi Hernandez sebagai manajer tim yang baru / via Reuters

Barcelona disebut tinggal menunggu hitungan jam saja untuk mengumumkan nama Xavi Hernandez sebagai manajer tim yang baru / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Tinggal hitungan jam Barcelona bakal mengumumkan Xavi Hernandez sebagai manajer anyar mereka. Dalam laporan terbaru yang dilansir dari Sport, Barca disebut telah mencapai kesepakatan dengan klub tempat Xavi bekerja sekarang yaitu Al-Sadd.

Sejak memutuskan untuk memecat Ronald Koeman pada pekan lalu, Barcelona memang mengidentifikasi sosok Xavi Hernandez sebagai manajer prioritas mereka untuk menangani Ansu Fati dkk.

Manajemen Barca pun sangat serius untuk memulangkan Xavi ke Stadion Camp Nou dan telah mengutus dua petinggi mereka ke Qatar untuk bernegosiasi dengan Al-Sadd.

Proses negosiasi itu sendiri berjalan mulus dan dalam laporan terbaru yang ditulis oleh Sport,Al-Sadd sudah ikhlas untuk berpisah dengan pria berusia 41 tahun tersebut.

Meski begitu, Barca tetap harus mengeluarkan biaya kompensasi terkait penunjukan Xavi karena ia sebenarnya masih terikat kontrak dengan Al-Sadd sampai tahun 2023 mendatang.

Dengan negosiasi yang sudah menemui titik temu ini, maka Barca pun tinggal menunggu hitungan jam saja untuk mengumumkan Xavi sebagai manajer anyar mereka.

Saat masih aktif sebagai pemain dahulu, Xavi merupakan salah satu pemain tersukses yang pernah dimiliki oleh Blaugrana.

Selama membela klub dari tahun 1998 hingga 2015, sang mantan gelandang total berhasil menyumbangkan 25 gelar bagi Barca.

Musim tersukses Xavi adalah di tahun 2009, di mana ia saat itu berhasil menyumbangkan enam gelar (sextuple) dalam satu tahun kalender.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggal-hitungan-jam-xavi-bakal-jadi-manajer-barcelona
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini