Timor Leste Diminta Tidak Emosional Kala Menghadapi Timnas Indonesia U-20

Penulis: Dayat Huri
Rabu 14 Sep 2022, 07:30 WIB
Pelatih Timor Leste, Gopalkrishnan A S Ramasamy

Pelatih Timor Leste, Gopalkrishnan A S Ramasamy bersama tiga pelatih lain di Grup F/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih Timor Leste, Gopalkrishnan A S Ramasamy meminta para pemainnya untuk tidak emosional kala menghadapi timnas Indonesia U-20 pada pertandingan pertama babak Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/9) malam pukul 20.00 WIB.

Menurut dia, menghadapi Indonesia selalu jadi laga emosial bagi para pemain Timor Leste, karenanya tidak jarang para pemain jadi lepas kontrol, sehingga tidak fokus terhadap permainan

"Pertandingan ini memang sarat akan emosi. Akan tetapi, saya tegaskan agar para pemain tetap fokus pada permainan sepak bola dan tidak terbawa emosi," kata Gopalkrishnan A S Ramasamy seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Dinilai sebagai tim terlemah di grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023, dia menegaskan bahwa tim asuhannya siap menunjukkan penampilan terbaiknya untuk dapat membuat kejutan, termasuk saat menghadapi timnas Indonesia U-20 yang berstatus sebagai tuan rumah.

Menghadapi Garuda Nusantara, Gopalkrishnan A S Ramasamy mengungkapkan bahwa tidak ada strategi khusus yang disiapkan. Dia hanya meminta para pemainnya untuk tampil lepas.

"Timor Leste sedang menjalani program pengembangan. Kami tidak ada strategi khusus, namun akan memberikan sebuah penampilan terbaik," tambah Gopalkrishnan A S Ramasamy.

Selain Timor Leste dan timnas Indonesia U-20, dua tim lain yang juga menghuni grup F adalah Vietnam dan Hongkong. Dari empat tim tersebut, hanya satu tim yang akan langsung lolos ke putaran final, sementara untuk tim yang finish sebagai runner up akan bersaing dengan runner up dari grup lain.

Artikel Tag: timor leste, timnas indonesia u-20, piala afc u-20

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timor-leste-diminta-tidak-emosional-kala-menghadapi-timnas-indonesia-u-20
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini