Timo Werner Gagal Manfaatkan Peluang Emas, Pelatih Jerman Sangat Kecewa

Penulis: A Mahfuda
Kamis 01 Apr 2021, 17:44 WIB
Timo Werner

Timo Werner (Sumber: Getty)

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Manajer Jerman, Joachim Low, tak bisa menyembunyikan kekesalannya atas kesalahan fatal Timo Werner ketika secara mengejutkan Jerman kalah 2-1 dari Makedonia Utara pada Kamis (1/4) dini hari WIB.

Goran Pandev membuat Makedonia Utara unggul sesaat sebelum jeda, namun Jerman sukses menyamakan kedudukan melalui penalti dari Olkay Gundogan pada menit ke-63.

Dengan 10 menit tersisa, Werner punya peluang emas untuk memberi Jerman keunggulan saat Gundogan berlari ke area penalti Makedonia Utara dan mengumpankan bola kepada striker Chelsea tersebut, yang berada sangat dekat dari gawang.

Namun Werner benar-benar membuang pelang emas tersebut. Tembakannya melenceng melebar dari gawang tanpa memberikan ancaman apapun.

Sayangnya, Makedonia Utara kemudian mencetak gol kemenangan pada menit ke-85 untuk mengakhiri laga dengan skor 2-1. Hasil itu sekaligus membuat catatan tak terkalahkan Jerman dalam 35 laga di kualifikasi Piala Dunia, yang dimulai dari kekalahan 5-1 mereka dari Inggris pada 2001, kini telah berakhir.

Ketika ditanya soal kegagalan Timo Werner usai timnya harus menelan kekalahan di Duisburg, Joachim Low mengatakan kepada RTL, “Dia harusnya memasukkan bola itu, tak perlu ditanyakan lagi.”

“Dia telah menunjukkan di sini dia bisa mencetak gol. Tapi dia tak memukul bola dengan kaki kirinya, jika dia melakukan kontak dengan bola itu akan menjadi gol.”

Di sisi lain, Gundogan menunjukkan simpatinya kepada striker Chelsea tersebut atas kesalahannya.

“Saya turut bersimpati untuk Timo,” kata gelandang Manchester City itu.

“Dia adalah orang yang paling ingin mencetak gol. Kami tidak punya pilihan selain terus berjalan. Kami semua tahu bahwa kekalahan seperti itu tak boleh terjadi pada kami.”

“Itu bukan malam untuk kami. Itu juga tak bisa dijelaskan. Tapi begitulah, kita harus menerimanya.”

Artikel Tag: timo werner, Joachim Low

713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini