Timnas Wanita Indonesia Termotivasi Hadapi Pemain Terbaik Dunia Versi FIFA

Penulis: Dayat Huri
Kamis 20 Jan 2022, 22:30 WIB
Pemain andalan Australia, Samantha Sam Kerr akan dihadapi timnas wanita Indonesia di laga pertama Piala Asia 2022

Pemain andalan Australia, Samantha Sam Kerr akan dihadapi timnas wanita Indonesia di laga pertama Piala Asia 2022/foto net

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Pelatih timnas wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengaku sudah mempelajari cara pemain Australia yang diperkuat pemain terbaik kedua dunia versi FIFA, Samantha Sam Kerr. Pertandingan pertama pada gelaran Piala Asia 2022 itu akan dibentangkan di Mumbai, India, Jumat (21/1) nanti.

Berkat pengetahuannya terkait kekuatan calon lawan tersebut, dia mengatakan bahwa tim pelatih telah menyiapkan strategi khusus untuk dapat meraih hasil terbaik.

"Kami sudah mempelajari cara bermain mereka. Kami akan menjalankan taktik, bermain seperti biasa. Mereka memiliki banyak pemain hebat tapi kami siap bertanding," kata Rudy Eka seperti dilansir laman Antara.

Lebih lanjut, dia menerangkan bahwa para pemain timnas wanita Indonesia antusias menatap pertandingan perdana tersebut. Apalagi, salah seorang pemain Australia, Samantha Sam Kerr baru-baru ini dinobatkan sebagao pemain terbaik kedua dunia 2021 versi FIFA.

Dengan menghadapi pemain-pemain kelas dunia, Rudy Eka menjelaskan bahwa pemainnya akan dapat memetik pelajaran berharga untuk dapat lebih baik ke depannya.

Sementara itu, kapten timnas wanita Indonesia, Ade Mustika Oktafiani menegaskan kesiapan seluruh pemain untuk memberikan perlawanan maksimal di pertandingan pertama Piala Asia 2022 nanti.

Dia menegaskan bahwa skuat Garuda Pertiwi tidak akan silau dengan nama besar seorang Sam Kerr.

"Kita semua mengetahui Sam Kerr dan melawannya menjadi motivasi bagi kami juga. Sebuah pengalaman berharga bisa menghadapinya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik di pertandingan.

Selain menghadapi Australia, timnas wanita Indonesia yang tergabung di grup B akan menghadapi Thailand pada 24 Januari, dan tiga hari berselang menghadapi Filipina. 

Artikel Tag: timnas wanita indonesia, Piala Asia, sam kerr, rudy eka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-wanita-indonesia-termotivasi-hadapi-pemain-terbaik-dunia-versi-fifa
979  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini