Timnas Wanita Indonesia Incar Kemenangan Dari Thailand dan Filipina

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 15 Jan 2022, 07:30 WIB
Pelatih timnas wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada akui Australia punya kualitas mumpuni

Pelatih timnas wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas wanita Indonesia, Ruddy Eka Priyambada memilih realistis dan mengakui bahwa untuk dapat memetik kemenangan di laga perdana Piala Asia Wanita 2022 bukan hal mudah karena lawan yang akan mereka hadapi adalah tim terkuat di grup B, yakni Australia.

Pertandingan timnas wanita Indonesia kontra Australia sendiri akan berlangsung pada 21 Januari 2022. Itu jadi laga perdana Garuda Pertiwi pada gelaran Piala Asia Wanita 2022 yang akan berlangsung di India pada 20 Februari sampai dengan 6 Februari 2022.

"Bagaimanapun kami harus realistis. Banyak pemain Australia yang bermain di Liga Inggris," kata Rudy Eka seperti dikutip dari laman Antara.

Selain menghadapi juara Piala Asia Wanita 2010 tersebut, timnas wanita Indonesia juga akan berhadapan dengan dua tim lain, yakni Thailand dan Filipina yang juga menghuni grup B.

Nah, menghadapi dua tim asal Asia Tenggara ini, Rudy Eka cukup optimistis dengan peluang skuat Garuda Pertiwi untuk mengamankan poin penuh sekaligus membuka peluang lolos ke babak berikutnya.

"Kami bisa mengambil poin penuh dari Thailand dan Filipina," kata dia optimistis.

Untuk pertandingan kontra Thailand sendiri dijadwalkan berlangsung pada 24 Januari 2022. Selanjutnya, menghadapi Filipina tiga hari setelahnya.

Timnas wanita Indonesia sendiri saat ini tengah mematangkan persiapan di tanah air sebelum bertolak menuju India. Menurut Rudy Eka, para pemainnya terus menunjukkan peningkatan performa, setelah menjalani satu bulan pemusatan latihan (TC) dan telah melakoni beberapa pertandingan uji coba.

"Ada peningkatan luar biasa. Kolektivitas, kerja sama, fisik para pemain bagus. Pada dasarnya, kami siap ke Piala Asia Wanita 2022," pungkas dia.

Artikel Tag: Australia, timnas wanita indonesia, rudy eka, piala asia wanita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-wanita-indonesia-incar-kemenangan-dari-thailand-dan-filipina
407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini