Timnas Wanita Australia Konfirmasi Sam Kerr Absen di Olimpiade Paris 2024

Penulis: Depe Ptr
Selasa 21 Mei 2024, 11:26 WIB
Timnas Wanita Australia Konfirmasi Sam Kerr Absen di Olimpiade Paris 2024

Sam Kerr via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Timnas Wanita Australia mengonfirmasi kapten Sam Kerr akan absen di Olimpiade Paris 2024 karena sedang memulihkan diri dari cedera lutut serius.

Striker Chelsea itu menderita cedera ligamen anterior (ACL) di kamp latihan Timnas Wanita Australia di Maroko pada bulan Januari.

Football Australia (FA) mengakhiri spekulasi keterlibatannya pada hari Selasa (21/05) dalam pengumuman skuat untuk dua pertandingan kandang Australia melawan Tiongkok yang berlangsung di Adelaide pada 31 Mei.

"Penyerang Amy Sayer (ACL) dan penyerang Sam Kerr (ACL) tetap absen karena cedera jangka panjang," kata FA.

"Kerr dan Sayer akan melanjutkan program rehabilitasi mereka di lingkungan klub asal mereka dan selanjutnya tidak akan bisa mengikuti Olimpiade Paris 2024."

Pelatih Australia, Tony Gustavsson mengatakan skuat 23 wanita yang diumumkan pada hari Selasa adalah perpaduan yang kuat untuk susunan pemain terakhirnya di Olimpiade tetapi beberapa pemain yang dicoret, seperti gelandang Katrina Gorry dan Aivi Luik yang cedera, dapat dipertimbangkan.

"Mereka kemungkinan besar akan tersedia secara fisik untuk menjadi bagian dari daftar pemain Olimpiade," kata Gustavsson tentang Gorry dan Luik.

"Periode ini akan menjadi masa yang sulit bagi saya dan staf saya dalam hal mengevaluasi pemain, di mana mereka berada, dan kemudian proses seleksi akhir untuk Paris."

Australia mempunyai target untuk meraih medali Olimpiade pertama mereka di Paris setelah mencapai semifinal Piala Dunia Wanita di kandang sendiri tahun lalu.

Artikel Tag: Timnas Wanita Australia, sam kerr, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-wanita-australia-konfirmasi-sam-kerr-absen-di-olimpiade-paris-2024
202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini