Timnas Italia Umumkan Skuat Bayangan untuk Piala Eropa 2024

Penulis: Rei Darius
Kamis 23 Mei 2024, 23:45 WIB
Timnas Italia

Timnas Italia panggil 30 nama untuk skuat bayangan jelang Piala Eropa 2024 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Luciano Spalletti telah resmi mengumumkan 30 nama untuk mengisi skuat bayangan timnas Italia yang ajang tampil di Piala Eropa 2024 mendatang.

Gli Azzurri mempersiapkan diri untuk turnamen penting di Jerman pada bulan depan, dengan bermain sebagai juara bertahan setelah sukses menjadi juara pada edisi 2020 yang dimainkan musim panas 2021 silam.

Luciano Spalletti memulai proyek baru setelah kedatangannya pada September tahun lalu, yang memberi harapan kepada fans setelah kegagalan menembus Piala Dunia 2022.

Sebagaimana yang telah diumumkan pada Kamis (23/5) malam WIB oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), ada 30 nama dalam skuat bayangan ini.

Nantinya, ada empat nama yang bakal dicoret untuk skuat final yang akan didaftarkan kepada UEFA untuk Piala Eropa 2024.

Yang menjadi kejutan adalah ketiadaan gelandang bintang Juventus, Manuel Locatelli, namun rekan setimnya, Nicolo Fagioli, malah dipanggil.

Sebagai informasi, Fagioli melewatkan hampir seluruh musim ini imbas dari kasus judi yang menyandungnya pada Oktober tahun lalu.

Skorsingnya sudah selesai pada akhir pekan lalu dan Fagioli tampil memukau ketika diturunkan sebagai pengganti kontra Bologna.

Dia dimasukkan ketika Juventus tertinggal 0-3, namun Si Nyonya Tua sukses mengakhiri permainan dengan skor 3-3.

Sementara itu, Italia sendiri masih akan memainkan dua laga uji coba sebelum Piala Eropa digelar, yaitu menghadapi Turki pada 4 Juni dan Bosnia pada 9 Juni.

Artikel Tag: Timnas Italia, Piala Eropa 2024, Luciano Spalletti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-italia-umumkan-skuat-bayangan-untuk-piala-eropa-2024
362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini